Perkembangan teknologi yang pesat telah mengantarkan kita pada era digitalisasi. Pemanfaatan teknologi memberikan kita kemudahan pada berbagai aspek kehidupan, tidak terkecuali dalam dunia bisnis. Menggunakan cara manual pada pengelolaan bisnis bukan lagi hal yang ideal untuk dilakukan pada era modern ini. Efisiensi dan efektivitas kinerja perusahaan menjadi pertimbangan penting untuk beralih dari cara kerja konvensional ke digital.

Baca Juga: Monitoring Pekerjaan Sales dengan Aplikasi Hadirr

Perusahaan harus mampu beradaptasi dengan di era digitalisasi dan melakukan transformasi digital. Pengelolaan cara kerja dan koordinasi manajemen perusahaan yang dilakukan secara digital akan membantu meningkatkan produktivitas SDM di perusahaan. Penggunaan teknologi digital juga dapat memudahkan pihak manajemen untuk memantau dan melakukan koordinasi dengan karyawan yang memiliki tugas di luar kantor, misalnya pada bidang sales.

Performa tim sales harus ditunjang oleh perusahaan dalam mempertahankan client tetap dan juga mendapatkan client baru. Melakukan monitoring terhadap sales merupakan point penting dalam memantau kinerja sales. Manajer sales juga harus memastikan bahwa sales telah melakukan tugas dengan benar. 

Namun, melakukan monitoring kegiatan sales bukanlah hal yang mudah, mobilitas sales yang tinggi menjadi salah satu kendala bagi manajer sales. Pada era digitalisasi ini, perusahaan harus pintar-pintar dalam memanfaatkan teknologi, misalnya seperti penggunaan aplikasi sales tracking

Salah satu aplikasi sales tracking yang ada di Indonesia adalah aplikasi Hadirr. Aplikasi ini digunakan oleh berbagai sektor industri untuk memudahkan perusahaan melakukan pengelolaan dan monitoring tim sales. Hadirr telah digunakan oleh banyak perusahaan di Indonesia mulai dari skala kecil, menengah, hingga perusahaan besar. 

Dengan Hadirr, manajer sales dapat mengelola kinerja dan mengukur efektivitas performa tim sales, sehingga dapat mengambil keputusan yang tepat untuk memperbaiki kinerja tim yang belum optimal. Beberapa perusahaan yang telah berlangganan Hadirr dalam menunjang produktivitas bisnis mereka antara lain, PT Transmarco, PT Mica Jaya Pratama (Mineral Botanica), PT Bolesca Foodindo.

Baca Juga: Solusi Digital HR Bantu Perusahaan BUMN

Fitur client visit dari Hadirr akan membantu Anda memonitor tim sales di lapangan secara real-time dan akurat. Selain itu, fitur ini juga dapat merekam kegiatan lapang tim sales dengan cara mencatat lokasi tim sales berdasarkan GPS, menyimpan tanda tangan digital, dan juga dokumen meeting sales di lapang.

Dengan aplikasi sales dari software Hadirr, Anda juga dapat mengakses data laporan tim sales secara otomatis tanpa perlu repot memantau jadwal dan membuat kunjungan sales. Bagi Anda yang ingin menghemat biaya dan meningkatkan produktivitas bisnis, yuk beralih ke Hadirr!

Aplikasi Absensi Online Hadirr

 

Writer: Chindy Merysa