Bisnis waralaba (franchise) merupakan pilihan yang tepat bagi pengusaha pemula yang masih bingung dalam menentukan konsep, sistem, serta strategi bisnis. Bisnis franchise di Indonesia memiliki peluang dan prospek yang menjanjikan karena memiliki potensi pasar yang cukup luas. Sistem bisnis franchise makanan dan minuman juga lebih praktis karena Anda tidak perlu melakukan branding dari nol.

Melakukan bisnis franchise menguntungkan karena umumnya franchise telah memiliki branding yang kuat. Hal ini tentu saja akan membantu Anda menekan biaya promosi karena brand franchise telah dikenal oleh masyarakat luas. Oleh karena itu, pemilihan merek franchise harus dilakukan dengan tepat agar Anda bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Baca Juga: Aplikasi Absensi Online Sekaligus Hitung Lembur dan Reimbursement

Kaum milenial cocok untuk berbisnis franchise dengan memilih merek yang kekinian dan konsumennya juga banyak dari kaum milenial. Umumnya kaum milenial cenderung konsumtif terhadap produk makanan dan minuman kekinian. Hal ini bisa menjadi peluang bagi Anda untuk memilih bisnis franchise yang menjadikan kaum milenial sebagai konsumen potensial mereka.

Saat ini ada banyak franchise kekinian yang dapat menjadi pilihan bisnis Anda. Berikut 5 varian merek yang bisa Anda eksplorasi dari berbagai daerah.

 

1. Kokumi

franchise kokumi

Kokumi menjadi salah satu brand minuman kekinian yang populer di kalangan generasi milenial. Brand ini telah berdiri sejak tahun 2018 dengan logonya yang khas, yaitu kuda unicorn. Franchise Kokumi Indonesia saat ini semakin berkembang dengan gerai yang telah menyebar di berbagai daerah seperti Jabodetabek, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Pontianak, Balikpapan, Palembang dan Medan. Ragam variasi Kokumi menu yang ditawarkan cukup banyak, mulai dari bahan dasar teh, kopi, hingga jus buah. Kokumi menawarkan sistem franchise bagi Anda yang tertarik dengan peluang bisnis minuman kekinian. 

 

2. Kopi Janji Jiwa 

franchise janji jiwa

Kepopuleran Kopi Janji Jiwa sudah tidak diragukan lagi. Bisnis kopi kekinian dengan sistem franchise ini telah berdiri sejak tahun 2018 dan berhasil membuka lebih dari 800 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Franchise janji jiwa mengusung konsep fresh to cup yang menyajikan kopi lokal yang berkualitas dengan harga terjangkau. Selain menu janji jiwa kopi, juga terdapat minuman non-kopi kekinian yang menyegarkan. Jiwa group juga telah melebarkan bisnisnya dengan menghadirkan janji jiwa toast yang dibuat secara fresh dengan berbagai pilihan topping yang lezat. 

 

3. Kylo Coffee

franchise kylo coffee

Bisnis minuman kopi kekinian masih menjadi tren peluang usaha yang menjanjikan. Kylo Coffee hadir dengan menawarkan bisnis franchise bagi anda yang ingin memulai usaha minuman kopi. Kylo Coffee menggunakan bahan-bahan terbaik dalam menyajikan kopi mereka, mulai dari biji kopi grade specialty, susu terbaik custom-made milk, hingga gula dan syrup-syrup premium. Brand ini telah memiliki beberapa cabang di Tangerang Selatan, Jakarta, dan Bekasi. Anda bisa mengambil peluang bisnis franchise ini dengan membuka cabang di lokasi yang belum terjangkau Kylo Coffee.

 

4. Burger Shot

franchise burger shot

Burger menjadi salah satu makanan cepat saji yang masih menjadi favorit masyarakat luas, terutama kaum milenial. Burger Shot datang dengan menyuguhkan burger yang halal dan enak serta menggunakan daging yang fresh, murni  tanpa campuran. Selain burger dengan pilihan daging sapi, terdapat juga pilihan burger dengan daging ayam (chicken breast) dan daging kambing. Brand burger ini telah memiliki cabang di beberapa daerah, yaitu di Kalibata, Malang, Surabaya, Bali, dan Bandung. Burger shot menawarkan bisnis franchise makanan burger murah bagi Anda yang ingin memulai usaha di bidang makanan cepat saji.

 

5. Bebek Remuk Bukitmas

franchise bebek remuk

Bisnis restoran makanan yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri karena mereka menyajikan menu utama bebek dan ayam remuk dengan cita rasa yang khas. Harga yang terjangkau dan pilihan menu yang banyak membuat Bebek Remuk Bukitmas memiliki konsumen dari semua kalangan. Outlet Bebek Remuk Bukitmas telah dibuka di banyak lokasi di Surabaya dan Jakarta serta menawarkan sistem franchise bagi Anda yang tertarik untuk untuk memulai usaha kuliner.

Bisnis franchise makanan dan minuman merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan di Indonesia. Lima contoh merek franchise di atas dapat Anda jadikan sebagai rekomendasi untuk membaca peluang pasar yang sedang tren saat ini. Dalam urusan pengelolaan kehadiran karyawan, kelima franchise tersebut mempercayakan aplikasi absensi Hadirr berbasis cloud.

Baca Juga: Bisnis Minuman Kekinian Harga Terjangkau

Dengan menggunakan fitur absensi karyawan online, Anda dapat dengan mudah memonitoring kehadiran karyawan secara otomatis. Selain fitur absensi pegawai online, Hadirr juga sebagai aplikasi klaim reimbursement yang akan membantu Anda meminimalisir kecurangan dan manipulasi. Klaim reimbursement karyawan akan di proses secara digital sehingga membantu anda untuk menghemat waktu dan fokus dalam mengembangkan bisnis.

Aplikasi Absensi Online Hadirr

 

Writer: Chindy Merysa