Subsrcibe

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Blog Post

Pentingkah Aplikasi Kunjungan Sales Bagi Perusahaan?
Pentingkah Aplikasi Kunjungan Sales Bagi Perusahaan? | Hadirr
Sales Management

Pentingkah Aplikasi Kunjungan Sales Bagi Perusahaan?

Tim sales memegang peranan penting dalam sebuah bisnis. Kinerja tim sales kerap kali dianggap sebagai tiang penyangga utama keberlangsungan sebuah bisnis. Performanya dalam mencari klien dan meraih profit adalah dua hal yang menentukan roda bisnis sebuah perusahaan tetap berjalan. Kegagalan tim sales sebuah usaha bahkan dapat menjadi indikasi gagalnya sebuah bisnis secara keseluruhan. Karena itu perusahaan berlomba-lomba mencari solusi demi menunjang kinerja tim salesnya. 

Baca Juga: Aplikasi Sales Tracking Ini Tingkatkan Produktivitas Bisnismu

Salah satu pekerjaan utama dari seorang sales adalah melakukan kunjungan ke tempat klien untuk berdiskusi terkait produk yang mereka tawarkan. Interaksi antara sales dan calon pelanggan atau pelanggan tetapnya dapat membuat klien menjadi lebih yakin dan memiliki informasi yang lebih banyak tentang produk yang akan dibelinya.

Namun bukan hanya bertugas dalam melakukan kunjungan, tim sales juga memiliki kewajiban dalam melakukan pekerjaan sales admin seperti mencatat hasil meeting dengan kliennya sampai mengelola reimbursement dengan perusahaan.

Dengan banyaknya jumlah klien yang harus dikunjungi oleh seorang salesperson setiap bulannya, perusahaan pun memiliki tuntutan untuk memantau aktifitas karyawannya di lapangan. Di zaman serba digital ini penggunakan teknologi dalam memantau kinerja sales di lapangan menjadi hal penting bagi perusahaan karena memiliki banyak keuntungan. Aplikasi sales tracking membantu bisnis dalam memonitor dan menghasilkan data di lapangan yang lebih akurat. Pemantauan sales yang melakukan kunjungan pun dapat dinilai secara lebih efisien dan fair dibandingkan dengan sistem manual yang lama.

Lalu apa alasan sebuah perusahaan wajib memiliki aplikasi kunjungan sales?

1. Cegah tindak kecurangan / fraud

Aplikasi untuk memantau sales terbukti dapat mencegah kecurangan sales saat melakukan kunjungan kerja. Dengan penggunaan pelacak GPS secara langsung (live) aplikasi ini mampu melacak pergerakan sales di lapangan. Selain itu sistem ini juga dirancang untuk memudahkan perusahaan untuk mengatur jadwal kunjungan dan mengecek meeting secara otomatis sehingga dapat menjadi salah satu cara meningkatkan produktivitas sales. 

2. Efisiensi mobilitas

Aplikasi kunjungan sales memudahkan karyawan untuk melakukan absen sales secara online. Tim sales kini dapat meninggalkan sistem lama yang mengharuskan karyawannya melakukan absen di kantor pada pagi dan sore hari yang merepotkan. Dengan aplikasi ini, sales lapangan dapat melakukan absen dan mencatat meeting hanya dengan bantuan telepon genggam. 

3. Tekan biaya pengeluaran

Pembayaran biaya yang dikeluarkan tim sales dalam menjalankan pekerjaannya biasanya dilakukan oleh perusahaan dengan sistem reimbursement. Sistem manual yang ribet dan berantakan dapat menyebabkan biaya reimbursement menjadi kurang akurat dan menyebabkan bengkaknya biaya. Hal tersebut dapat dihindari dengan pemanfaatan aplikasi kunjungan sales. Karena sistem baru ini dapat mengatur bukti pembayaran dan reimbursement secara online yang terintegrasi langsung dengan perusahaan sehingga keuangan menjadi lebih teratur dan biaya yang dikeluarkan menjadi lebih efisien. 

4. Optimalkan sales cycle

Dengan sistem online untuk memonitor daftar kunjungan sales, perusahaan juga dapat memastikan sales cycle berjalan secara optimal. Sistem ini dirancang untuk memudahkan sales dalam menavigasikan rute perjalanan dengan sistem GPS. Semua hal yang dibutuhkan dapat diakses secara digital oleh para sales agar karyawan dapat memanfaatkan jam kerja sales menjadi semakin optimal. Sistem ini juga memungkinkan sales dalam mengupload laporan kunjungan sales yang dapat diakses langsung secara real time oleh supervisornya yang berada di kantor.

Semua benefit dari aplikasi sales dalam menunjang pekerjaannya sekaligus performa perusahaan secara keseluruhan dapat Anda temukan di aplikasi Hadirr. Fitur client visit dapat menjadi solusi tepat dalam monitoring pekerjaan sales di lapangan. Kini tim sales dapat mencatat jadwal kegiatan kunjungan klien secara online yang terintegrasi langsung dengan perusahaan. Hal ini dapat membantu perusahaan dalam memantau manajemen waktu karyawan yang bekerja di lapangan.

Baca Juga: 3 Tips Jitu Merekrut & Membentuk Tim Sales Handal

Fitur reimbursement online dari Hadirr yang terbukti efektif dalam mengelola pengeluaran bisnis juga telah menjadi pilihan berbagai perusahaan untuk mempermudah manajemen tim salesnya. Fitur ini dibuat khusus dengan tujuan untuk meminimalisasi kecurangan dan manipulasi yang kerap terjadi dalam proses reimbursement yang lama.

Proses yang dilakukan secara online ini juga berfungsi untuk membantu proses reimbursement dengan lebih efisien karena prosesnya yang mudah, hemat waktu juga hemat dalam penggunaan kertas karena semua transaksi diajukan secara digital. Waktunya say goodbye dengan sistem lama yang repot dan rawan kecurangan dan beralih ke sistem baru yang lebih efisien dengan aplikasi Hadirr.

Aplikasi Absensi Online Hadirr

 

Writer: Angky Ridayana

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *