Tim sales adalah salah satu tonggak utama perusahaan. Bisa dikatakan, penghasilan perusahaan sebagian besar berasal dari kerja keras tim sales. Bahkan pencapaian dan performa tim sales bisa dijadikan indikator sukses atau tidaknya sebuah perusahaan. 

Promo berlangganan Hadirr

Begitu pentingnya tim sales, sehingga kehadiran dan aktivitasnya harus dirancang serapi mungkin. Sebelumnya, Anda mungkin menggunakan form kunjungan sales untuk memantau kinerja para tim sales. Sekarang, form kunjungan sales tidak diperlukan lagi, karena sistem seperti ini kurang efektif.

Baca Juga: 5 Tips Tingkatkan Performa Tim Sales Lapangan

Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan aplikasi absensi sales. Aplikasi ini jauh lebih efektif untuk melakukan sales tracking. Dengan kata lain, aplikasi ini bisa diandalkan sebagai sales performance management.

Absensi sales online bisa digunakan untuk mencatat kehadiran, memberikan laporan visit sales, melakukan reimburse invoice, serta memantau pergerakan tim sales di lapangan. 

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Kunjungan Sales Online:

Efisiensi Waktu

Datang ke kantor untuk melakukan absensi sebelum bekerja, akan membuang waktu para tim sales. Mereka harus segera melakukan pekerjaan untuk mencapai target. Jadi dengan adanya aplikasi kunjungan sales online, salesman dapat langsung ke lapangan untuk bekerja. Hal ini akan meningkatkan produktivitas mereka, dan akan berdampak positif bagi perusahaan.

Mobilitas Tim Sales Terpantau dengan Baik

Aplikasi kunjungan sales online memungkinkan Anda memantau pergerakan tim sales di lapangan. Aplikasi ini memiliki fitur yang terkoneksi dengan GPS sehingga bisa melacak keberadaan tim sales di lapangan, secara real-time. Aplikasi ini juga membantu mencegah tim sales melakukan tindak kecurangan saat melakukan kunjungan kerja.

Meningkatkan Produktivitas Sales

Apabila pencatatan kehadiran sudah bisa dilakukan di mana saja dan pencatatan kunjungan sales juga sudah tertata rapi, akan meningkatkan produktivitas sales. Pada akhirnya, tim sales akan benar-benar fokus bekerja sehingga performa tim sales juga meningkat.

Hemat Biaya

Aplikasi monitor sales online hanya perlu di-install di ponsel para tim sales dan admin sales atau atasan. Mereka bisa menggunakannya sewaktu-waktu, saat diperlukan. Berbeda dengan sistem absensi manual di kantor. Sistem manual ini membuat Anda harus membeli perangkat absensi yang dipasang di kantor. Biaya perawatannya pun cukup besar. Menggunakan absensi online berarti Anda memangkas biaya pemasangan alat absensi dan biaya perawatannya. 

Aplikasi Hadirr memungkinkan semua keuntungan di atas bisa Anda dapatkan. Selain untuk absensi karyawan, aplikasi ini juga disiapkan untuk monitor kunjungan sales secara real-time. Fitur-fiturnya memudahkan kedua belah pihak, yaitu tim sales itu sendiri dan manajer sales. 

Baca Juga: Monitoring Pekerjaan Sales dengan Aplikasi Hadirr

Semua kebutuhan tim sales dan manajer sales seperti absensi, laporan visit sales, reimburse invoice, serta pemantauan keberadaan para tim sales di lapangan, sudah tersedia di aplikasi Hadirr.

Jika perusahaan sudah menggunakan aplikasi kunjungan sales online seperti Hadirr, maka pekerjaan Anda sebagai manajer sales, admin sales atau owner tidak perlu lagi menyiapkan form kunjungan sales untuk salesman. Serahkan saja pekerjaan catat mencatat kehadiran, kunjungan ke klien, dan reimbursement pada aplikasi Hadirr.

Aplikasi Absensi Online Hadirr