Tidak terasa, sudah genap setahun sejak kasus COVID-19 diumumkan pemerintah masuk ke Indonesia. Pandemi mengubah perilaku masyarakat secara ekstrem, termasuk mengubah pola kerja karyawan yang awalnya hanya bekerja di kantor (Work from Office/WFO) harus beradaptasi cepat dengan bekerja dari rumah (Work from Home/WFH)

Budaya WFH ini pun nampaknya akan terus berlanjut, mengingat pada awal Maret lalu, pemerintah mengumumkan bahwa strain virus B117 dari Inggris yang disinyalir lebih mematikan sudah masuk Indonesia. 

Baca Juga: Solusi Digital HR Bantu Perusahaan BUMN

Tentu saja, sistem WFH tidak berlaku untuk semua profesi. Ada pekerjaan yang memang tidak bisa dikerjakan di rumah, melainkan harus WFO seperti profesi dalam industri F&B, jasa dan layanan masyarakat, manufaktur hingga logistik, sehingga sebagian perusahaan menerapkan sistem shift untuk waktu kerja karyawan.

Banyak perusahaan mengalami kesulitan terkait pengaturan shift yang berdampak pada produktivitas karyawan. Sehingga, pembagian shift dan pemantauan absensi karyawan menjadi 2 hal penting yang harus diperhatikan dalam memantau waktu kerja karyawan.

Namun, permasalahan tersebut dapat diatasi dengan baik menggunakan software absensi karyawan Hadirr. Aplikasi absensi Hadirr merupakan aplikasi berbasis cloud yang digunakan untuk mengelola kehadiran karyawan. Kelebihan aplikasi absensi online Hadirr adalah penggunaan teknologi terkini yang dapat diakses melalui telepon genggam masing-masing karyawan. 

Pengelolaan kehadiran karyawan dalam level bisnis apapun menjadi lebih efektif dan efisien karena tidak lagi memerlukan biaya maintenance dan ruang yang besar untuk meletakkan mesin. Hadirr memfasilitasi penuh absensi mudah tanpa form.

Tidak sekedar absensi karyawan saja, Hadirr juga memiliki fitur-fitur unggulan untuk monitoring waktu kerja karyawan. Berikut fitur Hadirr yang wajib Anda ketahui :

Teknologi Absensi GPS dan Biometrik

Teknologi GPS memungkinkan perusahaan untuk mencatat banyak titik kehadiran karyawan, dimanapun di seluruh dunia. Perusahaan juga dapat menentukan spot lokasi untuk melakukan absensi. Sedangkan teknologi berbasis biometrik menggunakan face recognition sebagai pendukung validasi kehadiran.

Absensi selfie menggunakan Hadirr bisa merekam data secara akurat dan meminimalisir kecurangan.

Timesheet Online 

Fitur timesheet ini menyediakan real-time report terkait jadwal dan kegiatan karyawan langsung dari telepon genggam mereka. Fitur ini tentu saja memudahkan HR dalam memantau produktivitas waktu kerja karyawan yang memiliki mobilitas tinggi secara objektif dan memudahkan perhitungan kompensasi.

Reimbursement Online

Fitur reimbursement online membantu HR dan divisi keuangan dalam mengelola reimbursement karyawan. Hadirr menjadi solusi untuk mengunggah bukti pengeluaran atau tanda terima, persetujuan dan update status pembayaran hanya dalam satu tempat saja. Anti ribet dan hemat kertas.

 

Ada banyak manfaat lainnya menggunakan aplikasi absensi berbasis cloud seperti Hadirr mobile attendance. Yang paling terasa saat masa pandemi ini adalah aktivitas presensi yang higienis karena Hadirr sebagai aplikasi absensi WFH dan WFO yang minim kontak dan risiko penularan virus. 

Aplikasi Absensi Online Hadirr

Keunikan aplikasi absensi Hadirr tidak hanya terletak pada kemudahan pengelolaan absensi karyawan melalui fitur timesheet, tetapi juga bisa berintegrasi dengan software payroll Gadjian untuk mengelola pola kerja dan analisis kinerja karyawan. Menetapkan dan memantau waktu kerja karyawan semakin mudah!

Baca Juga: Aplikasi Pendukung untuk Work From Home (WFH)

Fitur pola kerja Gadjian berguna untuk perusahaan yang menerapkan shift & roster karena pola kerja dapat termonitor otomatis. Pemantauan pola kerja ini memudahkan dalam menghitung upah lembur karyawan. Sedangkan fitur analisis kinerja karyawan memudahkan HR melihat data yang diperlukan untuk menentukan strategi bisnis dan kelola SDM seperti data kompensasi, demografi karyawan hingga data produktivitas karyawan. 

Coba Gadjian Sekarang

Hadirr dan Gadjian dapat saling terkoneksi dan menarik data secara otomatis. Pengelolaan dan penggunaan yang mudah, hemat biaya, serta jaminan keamanan data adalah alasan yang tepat mengapa Anda sebaiknya beralih menggunakan Hadirr dan Gadjian sekarang.