Pekerjaan sales support bisa dikatakan sebagai ujung tombak perusahaan. Penghasilan perusahaan sebagian besar berasal dari bagian ini. Oleh karena itu, kinerja sales perlu dikelola dengan lebih tertib demi kelangsungan bisnis. Perusahaan harus membantu mempermudah sistem agar kinerja bagian sales dapat lebih maksimal. 

Baca Juga: Pentingkah Aplikasi Kunjungan Sales Bagi Perusahaan?

Aplikasi Absensi Sales

Salah satu hal yang paling penting dalam mengelola bagian sales adalah sistem absensi sales. Sebab, orang-orang yang berada di divisi ini memiliki sistem kerja yang agak berbeda. Mereka sewaktu-waktu harus mobile, melakukan kunjungan sales ke kantor klien atau meeting di luar bersama klien, agar target pekerjaan segera tercapai. Dengan kata lain, pekerjaan sales adalah mengunjungi atau menemui orang-orang yang potensial untuk diajak bekerja sama dengan perusahaan. 

Keunggulan Aplikasi Absensi Sales

Dengan aplikasi absensi sales, karyawan dapat melaporkan kehadiran sebagai absensi sales dan laporan kunjungan sales tanpa harus datang ke kantor. Mereka bisa bekerja langsung di lapangan, tetapi tetap terkontrol dari kantor. 

Menggunakan aplikasi absensi sales juga memudahkan pekerjaan sales admin atau manajer dalam monitoring pekerjaan sales. Para karyawan di bagian sales dapat lebih produktif melakukan kunjungan ke klien. Sementara, sales admin atau manajer tidak perlu khawatir para karyawan mangkir dari pekerjaannya di lapangan. 

Dengan menggunakan aplikasi absensi sales, setiap akhir bulan sales admin atau manajer dapat merekap absensi atau laporan para karyawan dengan lebih mudah. 

Penggunaan aplikasi absensi sales ini menguntungkan kedua belah pihak, yaitu pihak karyawan dan pihak manajer atau Anda sebagai pemilik perusahaan.

Aplikasi Absensi Sales Hadirr

Hadirr adalah aplikasi absensi sales yang terkemuka di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan fasilitas yang Anda butuhkan, khususnya untuk karyawan di sales. Anda hanya perlu meminta karyawan untuk meng-install aplikasi Hadirr, untuk melakukan pencatatan kehadiran setiap hari.

Hadirr sangat praktis. Karyawan cukup melakukan foto selfie sebagai bukti kehadiran. 

Keunggulan Aplikasi Hadirr

Kelebihan-kelebihan lain dari aplikasi sales Hadirr, yaitu:

  • Dapat menghemat waktu, sehingga waktu yang ada dapat dimaksimalkan untuk bekerja.
  • Menghemat energi, karena karyawan dapat melakukan absensi kehadiran tanpa harus datang ke kantor. Begitu juga sebaliknya, ketika jam kerja berakhir, dapat melakukan absensi tanpa harus kembali ke kantor terlebih dahulu.
  • Mencegah karyawan korupsi waktu. Misalnya, melakukan meeting di luar kantor, seharusnya bisa dilakukan hanya satu jam, tetapi belum kembali bekerja setelah dua jam.
  • Memangkas biaya, terutama biaya closing deal. Semakin cepat closing deal, biaya pun akan semakin sedikit. 

Fitur Aplikasi Hadirr

Meskipun namanya “Hadirr”, aplikasi ini menyediakan berbagai fitur lebih dari sekadar pencatat kehadiran karyawan. 

Ada fitur client visit, yang berguna untuk memantau hal-hal yang telah disebutkan di atas.

Ada juga fitur reimbursement online. Fungsinya untuk memudahkan sales dalam meng-klaim biaya transportasi, konsumsi, serta biaya lain saat berkunjung ke kantor klien dan meeting dengan klien di luar kantor.

Fitur-fitur ini pun mudah digunakan. Karyawan hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah tertera di aplikasi.

Baca Juga: 3 Tips Jitu Merekrut & Membentuk Tim Sales Handal

Sudah waktunya perusahaan Anda menggunakan aplikasi Hadirr. Dengan aplikasi ini Anda dapat lebih fokus pada pekerjaan Anda sebagai manajer atau owner perusahaan. Pada akhirnya, kepraktisan dan kemudahan ini akan berdampak pada perkembangan bisnis & perusahaan.

Aplikasi Absensi Online Hadirr