Jika Anda seorang business owner yang ingin meningkatkan performa tim sales, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya melalui manajemen yang transparan dan terintegrasi antar divisi. Hal ini bisa Anda wujudkan lewat aplikasi sales tracker.

Saat ini, penggunaan teknologi digital membantu memudahkan Anda dalam mengelola bisnis, termasuk membentuk tim sales handal. Sebab, produktivitas sales dapat dilihat lewat aplikasi . KPI, absen, hingga kunjungan sales ke tempat klien dapat diketahui dengan aplikasi sales tracker, sehingga Anda bisa menilai tim sales mana yang memiliki performa tinggi.

Baca Juga: 5 Tips Tingkatkan Performa Tim Sales Lapangan

Seringkali sales memerlukan biaya transportasi, makan atau yang berhubungan dengan proses deal closing ke klien. Tak perlu khawatir karena aplikasi ini juga terhubung dengan divisi HR dan finance, yang terletak pada fitur reimbursement. Sales hanya perlu mengunggah invoice dan pencairan uang pun langsung dikelola lewat aplikasi.

Aplikasi Sales Tracker Terbaik

Anda bisa mencoba aplikasi Hadirr yang terintegrasi dengan CRM dan HRIS (Human Resource Information System) untuk mengoptimalkan sales performance management. Hadirr memiliki berbagai fitur unggulan, antara lain:

Absensi Online

Hadirr adalah aplikasi absensi sales yang menggunakan deteksi wajah (face recognition). Karyawan bisa melakukan selfie untuk mengisi presensi setiap harinya melalui smartphone mereka. Tim sales tidak perlu repot ke kantor untuk melakukan absensi, jika jadwal kunjungan ke tempat klien cukup padat. Selain meminimalisir kontak fisik, tindak kecurangan pun dapat dihindari.

Lend App

Bagaimana jika tim sales lupa membawa ponsel, baterai habis atau kehabisan kuota internet? Tak perlu khawatir, Hadirr mempunyai fitur lend app untuk memberikan solusi presensi terbaik di era digital seperti sekarang. Satu smartphone dapat mencatat absen banyak karyawan jika sedang berada di lokasi yang sama. Data akan dikirim secara realtime ke dashboard Anda.

Monitor Sales Tracker

Mobilitas sales yang tinggi tentunya membuat Anda waswas. Tak jarang, Anda meragukan manajemen waktu mereka. Ada rasa takut apabila sales belum kembali ke kantor atau terlalu lama berada di sebuah meeting. Fitur client visit dari Hadirr memudahkan Anda untuk mengetahui lokasi sales. Aplikasi Hadirr mencatat lokasi karyawan dengan GPS dan memonitor kunjungan tim secara real-time serta akurat.

Reimbursement Online

Uang adalah hal sensitif bagi semua orang, termasuk Anda dan karyawan. Banyak perusahaan yang masih mengelola reimbursement secara manual. Namun, hal ini bisa berpotensi terjadinya masalah terkait transparansi keuangan antar pegawai dan finance. Fitur reimbursement online di aplikasi Hadirr membantu Anda mengelola proses keuangan yang dilaporkan oleh tim sales secara online, data pun terekam dalam sistem sehingga takkan hilang.

Monitor Produktivitas Jam Kerja

COVID-19 mengubah cara bekerja karyawan dari WFO menjadi WFH. Tak dipungkiri bekerja dari lokasi yang berbeda bisa saja menimbulkan rentetan masalah dan miss communication. Tak hanya berfungsi sebagai aplikasi sales tracker, Hadirr juga memiliki fitur timesheet online yang dapat digunakan oleh seluruh divisi. Fitur ini mengetahui durasi waktu pengerjaan tugas karyawan, menghitung kompensasi serta kolaborasi antar tim.

Baca Juga: Masih Ragu dengan Sistem Keamanan Data Absensi Online? Ini Faktanya

Hadirr membantu mengelola bisnis Anda menjadi lebih efektif dan efisien. Sales pun bisa fokus dalam meningkatkan revenue perusahaan tanpa pusing membuat report secara manual. Semuanya dapat direkam secara digital di aplikasi Hadirr. Dapatkan kemudahan berbisnis dengan Hadirr saat ini juga!

Aplikasi Absensi Online Hadirr