Mengenal CRM 

Customer Relationship Management (CRM) adalah strategi untuk memelihara hubungan antara perusahaan dengan pelanggan. CRM diwujudkan dalam sebuah sistem atau aplikasi yang memungkinkan perusahaan untuk merekam aktivitas penjualan serta data pelanggan. 

CRM adalah gabungan dari teknologi dan aktivitas manusia yang membantu prospek penjualan, mengkonversikannya menjadi pelanggan, serta membuat mereka bertahan untuk menggunakan produk dalam jangka panjang. 

Baca Juga: Aplikasi HRIS Ini Bantu UMKM Tingkatkan Profit

Ketatnya persaingan bisnis memaksa Anda harus up to date dengan tren konsumen. Adanya sistem CRM membuat perusahaan mengetahui informasi terbaru seputar pelanggan.  Misalnya, keluhan terhadap produk, komentar atau saran bagi pengembangan produk di masa mendatang. 

Keunggulan sistem CRM

Keberadaan CRM sangat membantu dalam menyediakan berbagai informasi untuk meningkatkan pelayanan dan keuntungan perusahaan. Hal ini mendorong loyalitas yang berdampak positif bagi kemajuan perusahaan. 

CRM juga menekan biaya dan efisiensi. Sistem ini memiliki skema yang lebih spesifik, yaitu menargetkan penjualan terhadap customer potensial. Tentunya menghemat biaya yang untuk menarik pelanggan yang tidak sesuai dengan target market Anda. 

Selain itu, sistem CRM dapat memudahkan sales admin dalam memantau kunjungan tim sales ke tempat klien. Rekaman aktivitas sales lapangan akan otomatis tercatat dengan teknologi GPS serta dokumen meeting sekali pun.

Aplikasi absensi online Hadirr dengan sistem CRM

Saat ini, banyak sistem CRM yang dapat Anda pilih. Salah satunya aplikasi Hadirr. Aplikasi ini adalah solusi untuk menjalankan sistem CRM yang baik. Hal ini didukung oleh fitur client visit dan reimbursement yang dapat meningkatkan sales performance management. 

Performa tim sales penting dalam keberlangsungan bisnis Anda. Sebab, Anda dapat memonitor kunjungan tim sales lapangan secara akurat dan real-time untuk meningkatkan produktivitas bisnis. Tim sales adalah representasi bisnis Anda. Jika sales management sebuah perusahaan berjalan dengan baik, maka dapat dipastikan produktivitas bisnisnya meningkat. 

Baca Juga: Pentingkah Aplikasi Kunjungan Sales Bagi Perusahaan?

Software CRM, Hadirr juga berfungsi merekam data meeting dengan klien secara otomatis dengan fitur client visit. Selain itu, jika mengadakan meeting di luar, tim sales pun cukup mengajukan reimbursement secara online dengan mengunggah foto struk atau nota. Hemat waktu, tenaga, dan kertas. 

Tak hanya itu, Hadirr memiliki keunggulan lain dalam hal sales monitoring. Ada fitur absen selfie, timesheet online, serta lend app. Hadirr menekan biaya operasional dan mencegah terjadinya kecurangan. Anda dapat mengimplementasikan sistem CRM dengan aplikasi Hadirr. Maksimalkan produktivitas bisnis Anda dengan Hadirr sekarang!

Aplikasi Absensi Online Hadirr