Fake GPS Android Tak Mempan di Aplikasi Absen Ini – Sejak pandemi, banyak perusahaan yang mengadopsi sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH). Sistem kerja WFH ini dianggap lebih efisien terlebih karena perusahaan dapat menghemat banyak biaya utilitas.

Agar memudahkan pemantauan kinerja karyawan meski tak bekerja di kantor, perusahaan bisa menggunakan aplikasi absensi online berbasis web.

Namun tak semua aplikasi absensi online berbasis web cocok untuk mendukung operasional perusahaan Anda. Sebab beberapa aplikasi ini bisa dicurangi dengan aplikasi fake GPS Android dan datanya dapat mengalami kebocoran sewaktu-waktu.

Tentu hal tersebut layak dijadikan pertimbangan bagi Anda yang ingin mengadopsi sistem absensi online untuk perusahaan namun terhalang dengan banyak pertanyaan. 

Nah, hal semacam itu tidak akan terjadi jika Anda menggunakan aplikasi absensi online berbasis web yang berkualitas dengan jaminan keamanan data sekelas perbankan seperti aplikasi absensi online Hadirr.

Baca Juga: Absensi Cloud: Teknologi Terkini Andalan HRD di Perusahaan

Hadirr, Solusi Perusahaan Terhindar dari Aplikasi Fake GPS untuk Absensi Online

Hadirr adalah aplikasi absensi online berbasis web yang cocok digunakan perusahaan berskala kecil maupun besar yang memberlakukan sistem work from home, hybrid, maupun yang memiliki banyak karyawan bekerja remote dari luar kota bahkan beda pulau.

Aplikasi ini memungkinkan Anda sebagai pemilik bisnis maupun HR perusahaan dapat memantau setiap aktivitas pekerjaan yang dilakukan oleh karyawan dengan lebih mudah. 

Sistemnya, karyawan hanya perlu melakukan selfie menggunakan smartphone mereka dan secara otomatis rekapan data kehadiran ini akan ditampilkan di dashboard Hadirr. Anda pun dapat melihat kapan waktu karyawan mencatat kehadiran mereka hingga mengetahui lokasi di mana mereka mengambil foto selfie-nya. 

Sehingga apabila karyawan memiliki jadwal pertemuan dengan klien perusahaan di luar kantor, Anda pun bisa memastikan bahwa mereka benar-benar sedang berada di lokasi pertemuan yang telah ditentukan.

Penggunaan aplikasi fake GPS Android pun tidak akan bekerja di software Hadirr. Sebab, aplikasi ini akan secara otomatis tidak bisa dibuka ketika terdeteksi aplikasi fake GPS untuk absensi online pada smartphone yang digunakan.

Selain itu, karyawan Anda juga tidak akan bisa mencari cara mengakali absen GPS ini karena Hadirr juga dibekali fitur biometrik face recognition (pengenalan wajah) dengan validasi wajah yang akurat. Say bye to employees fraud!

Bagaimana Keamanan Data di Aplikasi Hadirr?

Fake GPS Android
Fake GPS Android Tak Mempan di Aplikasi Absen Ini | Hadirr

Salah satu ketakutan para business owner maupun praktisi Human Resource (HR) perusahaan terhadap aplikasi absensi online berbasis web adalah soal keamanan datanya. Namun hal ini tidak perlu Anda jadikan kekhawatiran jika Anda menggunakan software absensi online Hadirr.

Sebab Hadirr sudah dilengkapi dengan sistem keamanan tingkat tinggi lewat penggunaan Security Socket Layer (SSL) 256-bit yang sekelas perbankan! 

Selain itu, terkait penyimpanan data Hadirr mempercayakannya pada layanan penyimpanan cloud nomor satu dan terbesar di dunia yakni, Amazon Web Service (AWS) yang sudah tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya.

Fitur yang Ditawarkan oleh Hadirr 

Tak hanya sebatas aplikasi absensi digital, Hadirr juga memiliki berbagai macam fitur unggulan lain yang dapat mendukung kebutuhan para pemilik bisnis maupun HR dalam perusahaan.

1. Timesheet online

Fitur timesheet online di Hadirr memungkinkan pembagian tugas atau pekerjaan dapat dilakukan dengan lebih mudah. Selain itu dari sisi perusahaan juga lebih diuntungkan karena dapat melihat berapa lama durasi yang dibutuhkan karyawannya dalam menyelesaikan tugas tertentu.

Baca Juga: Bagaimana Aturan Jam Kerja Depnaker?

2. Reimbursement online

Proses pengajuan reimbursement pun bisa dilakukan lebih mudah dengan ponsel dari mana saja di aplikasi Hadirr. Selain lebih mudah dan praktis, juga anti ribet dan pastinya hemat kertas! 

3. Manajemen shift kerja

Aplikasi Jadwal Kerja
Aplikasi Jadwal Kerja Hadirr

Perusahaan Anda memberlakukan sistem jam kerja shift? Tak perlu khawatir! Hadirr juga punya fitur yang bisa mempermudah Anda dalam mengelola shift kerja yang dapat disesuaikan dengan kebijakan perusahaan masing-masing.

4. Kelola lembur karyawan

Catat dan rekap lembur karyawan secara online hanya dengan sekali klik. Lebih praktis dan bebas dari human error.

5. Sales visit

Punya tim sales atau karyawan yang aktif bekerja di lapangan? Hadirr juga bisa Anda gunakan untuk melakukan monitoring terhadap pekerjaan mereka. Dengan begitu, perusahaan bisa meningkatkan produktivitas tim lapangan.

Baca Juga: Contoh Laporan Visit Sales Online vs Manual

6. Integrasi dengan aplikasi payroll

Tak hanya sampai di situ saja, Hadirr juga dapat terintegrasikan dengan aplikasi payroll Gadjian. Dengan begitu perhitungan gaji hingga upah lembur karyawan bisa dilakukan secara praktis berdasarkan jam kerja mereka. Akurat dan minim human error.

Lengkapnya fitur yang ditawarkan oleh Hadirr sekaligus keamanan data dan sistemnya yang tidak bisa ditembus oleh aplikasi fake GPS. Hal ini menjadi poin plus tersendiri yang harus Anda pertimbangkan.

Jadi tak perlu pikir panjang, coba Hadirr secara GRATIS sekarang juga!

Aplikasi Absensi Online Hadirr

Writer: YAS