Absensi online android memudahkan bagi perusahaan kecil dan menengah untuk mendapat dukungan pengelolaan administrasi kehadiran karyawan berbasis web secara gratis. Kini sudah bukan zamannya lagi absen fingerprint, magnetic card, atau mesin ceklok, semua sudah beralih ke absensi digital android, dan itu bisa didapatkan secara gratis. 

Walau tidak secanggih aplikasi berbayar, namun fitur yang ada sudah relevan dan bisa memenuhi kebutuhan perusahaan skala kecil maupun menengah. Selain itu, manajemen perusahaan bisa memilih berbagai macam aplikasi yang tersedia saat ini untuk memudahkan mengabsensi karyawan secara otomatis sehingga kedisiplinan karyawan bisa tetap terjaga.

Baca Juga: Contoh Absensi Online Melalui Google Form dan HP Karyawan

Bingung pilih yang mana? Mari simak fitur menarik dari beberapa aplikasi absensi online Android berbasis web gratis berikut ini:

6 Aplikasi Absensi Online Android Gratis untuk Karyawan

Time Clock by Homebase

Aplikasi absensi online android ini bisa didapatkan secara gratis dengan beberapa fitur menarik yang ditawarkan, mulai dari kontrol absensi, fitur penjadwalan rekrutmen serta bisa diakses dengan beberapa pilihan paket.

Fiturnya user friendly dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan misalnya saja membuat jadwal dan pelacakan jam.

Clockify – Time Tracker

Aplikasi absen karyawan android ini juga gratis untuk memudahkan pengelolaan absensi dengan dua fitur utama timetracker dan timesheet. Clockify juga menghadirkan performance and project review report yang berfungsi memudahkan pemantauan kinerja karyawan.

When I Work Employee Scheduling

Aplikasi absen android online ini lebih cocok untuk bisnis ataupun usaha kecil karena gratis hanya untuk digunakan 75 karyawan saja, diluar itu dikenakan biaya. Fitur pada aplikasi ini juga cukup lengkap mulai dari pengelolaan shifting, jam lembur, attendance monitoring, team message hingga penjadwalan karyawan.

absensi android
Aplikasi absensi android | Hadirr

Attendance Manager

Aplikasi absensi online android menghadirkan kemudahan dalam hal fitur timesheet, timetracking hingga absensi karyawan yang dilengkapi GPS. Kelebihan aplikasi ini adalah cocok digunakan untuk kebutuhan akademis selain untuk keperluan bisnis melalui absensi karyawan di kantor ataupun tempat kerja lain.

Baca Juga: Manfaat Terapkan Jam Kerja Fleksibel Bagi Karyawan

Memiliki fitur sederhana dan mudah dalam mengoperasikan baik untuk melihat timesheet maupun memantau kegiatan para karyawan.

Open Time Clock

Open Time Clock memiliki tampilan dan fitur sederhana dan khusus digunakan untuk manajemen waktu layanan serta sistem absensi, namun bisa digunakan oleh jumlah karyawan tak terbatas. Jika perusahaan ingin mendapatkan layanan lebih lengkap bisa mendaftarkan diri untuk masuk ke aplikasi berbayar.

Aplikasi Absensi Online Hadirr

aplikasi WFH
Absensi online android | Hadirr

Aplikasi Hadirr sedikit berbeda dengan yang lainnya karena selain untuk pencatatan kehadiran, aplikasi online Android ini juga bisa membantu jalannya operasional perusahaan Anda, terutama untuk bagian HRD.

Baca Juga: Review Aplikasi Absensi Face Recognition Karyawan

Sistem kerjanya menggunakan pengenalan wajah atau face recognition, karena karyawan cukup ambil absen dengan cara berfoto selfie. Metode ini paling canggih saat sekarang karena meminimalisir tindak kecurangan. Hadirr akan mencatat waktu kerja dan kehadiran para karyawan dengan berbagai fitur-fitur penunjang lainnya.

Saat kondisi new normal beberapa perusahaan melanjutkan kerja dengan sistem hybrid (kombinasi antara WFH dan WFO), aplikasi berbasis Android Hadirr memudahkan perusahaan untuk melakukan pencatatan absen digital, jadwal shift kerja, timesheet online hingga reimbursement online.

Aplikasi ini bisa kamu coba secara GRATIS dengan klik tombol di bawah ini! Coba sekarang juga dan nikmati beragam fiturnya!

Aplikasi Absensi Online Hadirr

Writer: WHS