Pentingnya Aplikasi HRD Berbasis Web di Era Digital | Hadirr

Pentingnya Aplikasi HRD Berbasis Web di Era Digital

Bisnis yang terus berkembang menjadikan perusahaan harus terus berinovasi untuk dapat bertahan dalam persaingan.

Salah satu inovasinya yaitu melalui perbaikan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang menjadi pendukung penting untuk keberlanjutan bisnis perusahaan.

Perubahan SDM dapat dilakukan melalui transformasi digital bisnis dengan memanfaatkan aplikasi HRD berbasis web. 

Dalam bertransformasi, perubahan SDM juga perlu diperhatikan karena arus informasi digital yang semakin cepat membuat yang lambat jadi penghambat.

Staf dan manajer HRD setidaknya harus memiliki kemampuan literasi digital yang mumpuni sehingga bisa beradaptasi dan berperan secara optimal dalam memanfaatkan teknologi melalui penggunaan aplikasi HRD berbasis website

Baca Juga: 10 Manfaat Aplikasi HRIS Berbasis Cloud

Penggunaan aplikasi menjadi sebuah kebutuhan tersendiri apalagi dengan perubahan situasi seperti kondisi pandemi kini.

Kebijakan terkait pencegahan penyakit COVID-19 tidak memungkinkan seluruh karyawan masuk kantor seperti biasa.

Perubahan ini akan berdampak pada sistem HRD perusahaan dalam mengatur jam kerja karyawannya berdasarkan peraturan yang berlaku. Sistem lama perlu diganti dengan aplikasi absensi yang contactless.

Pentingnya Sistem Absensi

Sistem absensi berkaitan langsung dengan perhitungan produktivitas waktu kerja yang nantinya akan menentukan dasar perhitungan gaji.

Terutama jika perusahaan Anda menerapkan kebijakan jam kerja yang berbeda pada kondisi bekerja dari rumah atau kantor.

Absensi karyawan harus dapat dilakukan secara mobile sesuai dengan kondisi saat ini.

Aplikasi HRD berbasis web dapat menjadi pilihan utama di masa sekarang. Aplikasi ini dapat membuat kerja tim HRD lebih efisien dan efektif.

Karyawan tak perlu menginformasikan absensi dan laporan kerja secara manual sehingga HRD tidak perlu bekerja ekstra untuk hal administratif ini.

Baca Juga: Software Absensi Online, Solusi Tepat Pantau Jam Kerja Karyawan

Keunggulan Aplikasi HRD

Hadirr merupakah salah satu pilihan aplikasi HRD berbasis web terbaik di Indonesia. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur seperti sistem absensi mobile bagi karyawan dengan perpaduan teknologi Global Positioning System (GPS) dan biometrik face recognition ketika karyawan melakukan absen.

Dengan teknologi GPS secara online, aplikasi absensi ini dapat menawarkan kemudahan dan dapat menjawab tantangan HRD saat ini.

Hadirr dapat memastikan tingkat keakuratan tinggi dan mencegah pemalsuan lokasi kerja dari karyawan. HRD juga tidak akan ribet dalam hal pengecekan data karena prosesnya yang cepat serta real-time dan langsung tercatat.

Hadirr juga dilengkapi dengan fitur absensi canggih. Titik lokasi absensi dapat dilakukan di seluruh dunia yang akan memudahkan perusahaan dengan tipe karyawan yang beragam.

Fitur absensi Hadirr tidak terbatas pada sistem biometrik saja, melainkan dapat juga dilakukan secara mobile melalui gawai dengan mengunggah foto selfie sebagai bukti absensi.

Fleksibilitas ini memudahkan karyawan dan juga HRD karena menghemat waktu dan meminimalisir human error.

Tidak perlu lagi absen dengan manual, mesin ceklok, atau mesin fingerprint lagi.

Selain itu, Hadirr juga memiliki fitur timesheet yang dapat memudahkan karyawan dalam mengatur daftar pekerjaannya.

Perusahaan juga dapat dengan mudah memantau manajemen waktu tiap pekerjaan pada karyawannya. Fitur ini juga memudahkan karyawan untuk berkolaborasi dengan anggota timnya walaupun tidak bekerja dalam satu kantor.

Hal ini otomatis membuat karyawan dapat bekerja dengan lebih teliti karena semua perkerjaan dapat termonitor progress-nya secara langsung oleh semua anggota tim.

Penghematan anggaran dan kesehatan karyawan

Adanya jangkauan internet dan munculnya system cloud sangat mendukung aplikasi HRD yang minim biaya perawatan sistem.

Perusahaan tak perlu mengalokasikan bujet khusus untuk membeli dan merawat hardware seperti hardisk untuk menyimpan semua dokumen karyawan yang ada.

Selain itu, karena sistem absen online ini, perusahaan bisa lebih hemat dalam pengadaan kertas.

Absensi online dengan Hadirr juga membantu perusahaan untuk mengikuti protokol kesehatan COVID-19.

Dengan sistem contactless-nya, Hadirr dapat mencegah penularan COVID-19 di area perkantoran dengan pembatasan kontak antar karyawan.

Jika absensi lama masih dilakukan secara manual, karyawan memiliki kemungkinan tertular karena saling berkontak langsung melalui mesin. Dengan Hadirr, kesehatan karyawan akan lebih terjamin!

cta aplikasi HRD berbasis web

Baca Juga: Absensi Mobile, Mudahkan Pencatatan Kehadiran Karyawan

Keberlanjutan bisnis dalam menghadapi segala perubahan kondisi dapat terus dilakukan dengan produktivitas kerja karyawan yang termonitor dengan baik.

Hadirr mampu memenuhi kebutuhan perusahaan terkait urusan administrasi HRD terutama dalam kondisi pandemi saat sekarang dan menjawab tantangan digital agar dapat terus bersaing.

Hadirr menawarkan fitur lengkap sehingga memudahkan HRD untuk memantau kehadiran dan produktivitas waktu kerja karyawannya. 

Hadirr juga memiliki fitur Hadirr Sales yang dapat memantau pipeline dan kinerja sales perusahaan Anda. Penasaran dengan Hadirr?

Aplikasi Absensi Online Hadirr

Hanum Putri H.
Content Writer at Hadirr

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Letter

* You will receive the latest news and updates

Categories