Saat berurusan dengan hal-hal berbau “digital” seperti absen digital, banyak orang merasa akan sulit dan ribet, apalagi membayangkan tata cara absensi online. Padahal tidak serumit itu, lho!

Dalam kondisi era wabah seperti saat ini, mau tak mau perusahaan menyesuaikan diri dengan menerapkan WFH dan remote working. Agar kehadiran karyawan dapat dipastikan tanpa terkendala apapun, maka absensi karyawan online menjadi solusi digital.

Anda perlu mempertimbangan keefektifan dan keakuratan dari aplikasi absensi yang hendak dipilih, sebab berkaitan langsung dengan pengelolaan laporan kehadiran/laporan bulanan HRD. Nah, aplikasi Hadirr menjadi pilihan yang tepat untuk Anda!

Untuk mengetahui cara absensi online praktis dengan Hadirr, simak penjelasan berikut.

Baca Juga: Cara Membuat dan Contoh Laporan Absensi Karyawan

Cara Absensi Online dengan Hadirr

Hadirr merupakan aplikasi absensi digital yang memudahkan pengelolaan kehadiran dan pemantauan karyawan. Karena Hadirr berbentuk aplikasi, Anda hanya perlu meminta karyawan untuk mengunduh dan meng-install aplikasi ini di ponsel masing-masing dari Google Play Store atau App Store.

Cara absensi online pakai Hadirr pun juga mudah. Melalui fitur absensi wajah online, karyawan tinggal melakukan absen ‘selfie’ dengan ponsel. Hadirr didukung GPS dan face biometric system, jadi absensi bisa dilakukan di berbagai titik lokasi.

Foto ‘selfie’ tersebut tidak bisa dimanipulasi, apalagi titik absennya, sebab HR sebagai admin yang akan memverifikasi kehadiran karyawan. 

Mau coba-coba pakai aplikasi fake GPS? Sebaiknya jangan, karena akan ketahuan, lho. Hadirr anti fake GPS, apabila ada karyawan yang hendak curang, aplikasi ini akan otomatis tidak bisa diakses di perangkat ponsel.

Pencatatan kehadiran bisa tetap dilakukan meski karyawan tidak terkoneksi internet maupun tidak memiliki pulsa. Seru dan mudah, kan? 

Hadirr terintegrasi dengan sistem payroll online, Gadjian, jadi Anda tidak perlu khawatir lagi dalam perhitungan gaji karyawan manual yang super ribet. Waktu Anda menjadi lebih efisien untuk melakukan pengembangan SDM, melakukan penilaian kerja karyawan hingga menetapkan sanksi perusahaan terhadap karyawan yang “nakal”.

Itulah mengapa Hadirr sangat dianjurkan sebagai sistem absensi di perusahaan Anda.

Layanan Hadirr yang Memudahkan Semua Pihak

aplikasi WFH

Setiap pelayanan yang favorit tentu dibuktikan dari manfaatnya yang memudahkan semua pihak. Hadirr tidak hanya membantu dalam pencatatan kehadiran saja, tapi juga menyediakan sederet pilihan layanan lainnya bagi perusahaan dan karyawan Anda.

Fitur Timesheet online untuk Pemantauan Aktivitas Karyawan

Fitur timesheet online membantu HR dalam memantau dan menilai efektivitas kinerja karyawan. Hadirr menyajikan real-time report terkait waktu kerja harian, sehingga Anda bisa menilai berapa waktu yang dibutuhkan karyawan untuk menyelesaikan setiap pekerjaan dalam rangka mempertimbangkan beban kerja mereka.

Fitur ini bisa Anda jadikan dasar perhitungan gaji juga, karena memudahkan time tracking terkait jam keluar masuk karyawan, berapa lama karyawan mengambil lembur atau cuti. Untuk sistem pekerjaan project yang membutuhkan kolaborasi dari anggota yang tersebar, percayakan Hadirr untuk berbagi tugas.

Fitur Shift Kerja untuk Pengaturan Jadwal Shift Kerja

Fitur shift kerja banyak dibutuhkan perusahaan yang menerapkan jadwal kerja beragam dan membutuhkan pembagian pola kerja. Hadirr mengakomodir berbagai pengaturan grup atau individu. Mudah dibuat dan dipersonalisasi sesuai kebijakan yang Anda terapkan.

Anda cukup membuat pengaturan sekali di awal dan bisa langsung diterapkan ke karyawan. Selebihnya serahkan saja pada Hadirr. Anda tinggal memantau kinerja karyawan secara online dan melihat produktivitas mereka dari genggaman!

Fitur Reimbursement untuk Pengajuan Klaim Online

Fitur reimbursement online mempermudah koordinasi pengelolaan keuangan, terutama dalam pengajuan klaim reimbursement. Cukup isi kolom detail reimbursement di aplikasi Hadirr, lalu upload bukti pembayaran dan beres!

Baca Juga: Aplikasi Absensi Online Selama WFH

Pengajuan klaim akan diproses oleh sistem dan diteruskan ke pihak terkait untuk mendapatkan persetujuan. Anda bisa melihat status pembayarannya via aplikasi. Karena dokumen diunggah digital, maka fitur ini minim kecurangan dan manipulasi. Mudah dan anti ribet.

Itulah beberapa layanan praktis dan akurat yang dimiliki Hadirr. Anda tidak perlu merasa ragu lagi dalam mencari pilihan absensi online terbaik untuk perusahaan Anda. Hadirr siap membantu pekerjaan Anda menjadi lebih mudah. Anda bisa coba Hadirr secara gratis dan buktikan sendiri.

Aplikasi Absensi Online Hadirr