Aplikasi Jadwal Shift Karyawan Terbaik di Android – Membuat pengaturan jam shift karyawan selama berbulan-bulan sesuai dengan peraturan jam kerja karyawan yang berlaku tentu sulit dan menyita banyak waktu. Terlebih jika Anda masih menggunakan metode manual seperti spreadsheet Excel.

Dilansir dari Deputy, manajer kehilangan hingga 20% waktunya atau 140 jam kerja dalam setahun untuk menyusun schedule kerja secara manual.

Padahal waktu tersebut bisa dimanfaatkan untuk tugas prioritas lainnya. Sementara itu, karyawan yang tidak memiliki jadwal terstruktur dengan baik mengaku membuang 50% waktu mereka di tempat kerja.

Selain menderita kerugian waktu, potensi human error pun tak terelakkan.

Solusi hemat dan andal untuk hal ini adalah dengan menggunakan aplikasi penjadwalan karyawan. Aplikasi ini membantu Anda merencanakan jadwal shift karyawan dengan efektif dan efisien.

Baca Juga: Contoh Pembagian Shift Kerja di Restoran

Aplikasi Shift Kerja Android

Mari lihat 5 daftar aplikasi shift kerja Android yang bisa Anda gunakan untuk mengatur pola kerja karyawan yang bagus.

1. Asana

Aplikasi Asana menawarkan banyak fitur untuk manajemen kerja dan proyek. Seperti berbagi tugas, mengatur waktu pengerjaan proyek, berkomunikasi dari jarak jauh, serta mengkoordinasikan email.

Aplikasi ini tersedia di PC, Android, dan iOS serta bisa digunakan gratis untuk tim berjumlah 15 orang.

2. Google Calendar

Aplikasi Jadwal Shift
5 Aplikasi Jadwal Shift Karyawan Terbaik di Android | Hadirr

Google Calendar bisa digunakan untuk planning jadwal kerja karyawan Anda. Kelebihannya, Anda juga bisa menyambungkan Google Calendar dengan software Google yang lain.

Namun, sebaiknya dibatasi untuk kerja tim 5 orang saja agar Anda tidak kesulitan dalam melacak schedule karyawan.

Baca Juga: Timesheet Karyawan : Manfaat dan Contoh Template

3. Teamweek

Aplikasi dari Gantt Charts ini mirip dengan Google Calendar dengan tampilan UI yang lebih baik. Karena mampu melakukan visualisasi terhadap karyawan saat bekerja

Selain itu, juga bisa kustomisasi label pada kalender. Sayangnya Teamweek belum punya fitur checklist dan catatan pekerjaan, hanya untuk scheduling saja.

4. Trello

Trello merupakan aplikasi jadwal digital dengan tipe buletin yang dapat disesuaikan dengan jumlah kontributor dan tugas yang akan dimasukkan. 

Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat “list” yang berisikan banyak “cards” berisikan fitur Tasks, Note, Idea, dan Picture, sehingga menarik untuk dibaca.

5. Aplikasi Jadwal Shift Hadirr

Aplikasi Hadirr menawarkan layanan terbaik manajemen karyawan dengan fitur yang lengkap, terutama memudahkan Anda mengatur shift kerja karyawan dengan cara drag and drop saja.

Uniknya, aplikasi jadwal shift Hadirr dapat Anda gunakan untuk mengontrol apakah karyawan benar-benar bekerja sesuai dengan waktu yang Anda tetapkan atau tidak.

Aplikasi Jadwal Kerja
Aplikasi Jadwal Kerja Hadirr

Dengan fitur timesheet online dan presensi digital, Anda bisa mengetahui status kehadiran karyawan beserta waktu yang dihabiskan pada setiap tugas yang diberikan.

Selain itu, Anda bisa andalkan fitur tersebut untuk penerapan sistem kerja dan kolaborasi jarak jauh atau remote working.

Baca Juga: Peraturan Jam Kerja Karyawan Menurut UU Cipta Kerja

Dengan Hadirr, Anda tak hanya merasakan betapa mudahnya mengatur jadwal shift karyawan dengan singkat, tapi termasuk kemudahan mengatur jadwal lembur karyawan juga. 

Agar Anda bisa menghemat lebih banyak waktu dan bisa fokus pada tugas krusial lainnya, gunakanlah tools berfitur lengkap hanya dalam satu aplikasi saja, seperti mengandalkan Hadirr untuk bisnis Anda.

Aplikasi Absensi Online Hadirr

Writer: YRA