Aset terbesar perusahaan adalah sumber daya manusia atau karyawan. Dibutuhkan teknologi yang dapat memudahkan Anda untuk mengelola aset terbesar perusahaan, salah satunya aplikasi absensi online berbasis web. Sejarah sistem absensi yang selalu berkembang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas karyawan dan efisiensi bagi perusahaan. Mengadopsi teknologi terkini, aplikasi absensi online berbasis web memiliki berbagai “keunikan” tersendiri.

 

Akurat

Keuntungan menggunakan aplikasi absen berbasis web salah satunya karena akurat. Minimnya intervensi manual dalam aplikasi absen membuat data absensi akurat dan lebih cepat ditampilkan dalam aplikasi.

Baca Juga: Rumus Menghitung Absensi Karyawan dengan Mudah

 

Dapat diakses dimana saja

Tim sales Anda yang memiliki jadwal meeting dengan klien pagi hari dapat dengan mudah mencatat kehadirannya tanpa harus pergi ke kantor terlebih dulu. Akses dimana saja dari aplikasi absensi sales dapat menghemat waktu untuk mengerjakan pekerjaan lainnya.

 

Lebih produktif

Setiap karyawan memiliki Key Performance Indicator (KPI) yang menentukan penilaian dan remunerasinya masing-masing. Absensi termasuk salah satu faktor penilaian, sehingga perlu diperhatikan. Anda dapat memantau data kehadiran dan menilai produktivitas karyawan melalui timesheet pada aplikasi absensi karyawan. Karyawan akan lebih accountable dan produktivitas meningkat.

 

Real-time

Keuntungan menggunakan aplikasi absen berbasis web adalah data absensi yang tercatat real-time pada saat karyawan mencatat kehadirannya. Anda dapat memonitor jam mulai kerja karyawan, bahkan lokasi saat karyawan mencatat kehadiran.

 

Anti “titip” absen

Budaya “titip” absen atau buddy punching masih banyak dilakukan oleh karyawan di berbagai macam perusahaan. Karyawan yang “kreatif” mampu mengakali mesin absensi fingerprint, sehingga karyawan tersebut tercatat hadir tanpa ada di tempat kerja. Aplikasi absensi online berbasis web menggunakan perpaduan teknologi biometric dan GPS untuk mencegah buddy punching.

 

Terintegrasi dengan aplikasi lainnya

Absensi karyawan berpengaruh dalam perhitungan payroll. Memudahkan hitung payroll, aplikasi absensi berbasis web terintegrasi dengan payroll system sehingga tidak perlu input data berulang.

 

Return on Investment (ROI) lebih cepat

ROI perusahaan Anda terpengaruh langsung karena faktor produktivitas, waktu dan biaya. Waktu Anda lebih sedikit untuk mengkhawatirkan karyawan yang curang, sehingga lebih produktif untuk mengembangkan strategi bisnis. Karyawan bebas dari kekhawatiran lembur yang tidak tercatat atau salah pencatatan jam kerja, sehingga lebih fokus mengerjakan jobdesk. Biaya investasi aplikasi yang affordable dan minimum karyawan sebagai operator atau admin menyebabkan ROI lebih cepat bagi perusahaan Anda.

Baca Juga: Transformasi Absensi dari Mesin Fingerprint ke Teknologi Touchless di Masa Covid-19

 

Aplikasi kehadiran online berbasis web memiliki keunikan yang membedakan dengan aplikasi lainnya. Mengadopsi teknologi terbaru, aplikasi absensi online berbasis web Hadirr menjawab tantangan Anda dalam mengelola karyawan. Mencatat kehadiran dilakukan dengan menggunakan smartphone karyawan. Apakah Anda tertarik mencoba Hadirr untuk perusahaan Anda?

Aplikasi Absensi Online Hadirr

Writer: Haunina K. Sari