Absensi Jarak Jauh 8 Aplikasi Absensi Jarak Jauh Terbaik untuk Bisnis Anda | Hadirr

9 Aplikasi Absensi Jarak Jauh Terbaik untuk Bisnis Anda

 Dalam memilih aplikasi absen jarak jauh untuk perusahaan Anda tentunya harus menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

Apalagi, jika Anda memiliki bisnis yang tersebar di beberapa daerah atau kota sehingga aplikasi online berbasis GPS cukup dibutuhkan untuk mengontrol dan mengetahui perkembangan karyawan Anda.

Selain itu, setelah pandemi banyak bisnis yang mengubah cara kerjanya menjadi hybrid working ataupun work from home. Cara bekerja ini membuat cara absen jarak jauh menjadi semakin dibutuhkan bagi karyawan.

Tentunya hal ini juga sangat memudahkan tim HR yang harus menghitung kehadiran, absen, atau lembur karyawan.

Nah, kali ini kita akan membahas apa saja sih aplikasi absensi jarak jauh beserta fiturnya, sehingga Anda dapat memutuskan mana aplikasi yang terbaik untuk perusahaan Anda.

Baca Juga: Harga Mesin Absensi versus Absensi Wajah Android

Aplikasi Absensi Jarak Jauh Terbaik untuk Bisnis

Daftar aplikasi absensi jarak jauh
Daftar aplikasi absensi jarak jauh dan keunggulannya | Hadirr

Berikut ini adalah berbagai aplikasi absensi jarak jauh terbaik yang cocok diterapkan dalam bisnis Anda.

1. TSheets

TSheets bisa dijadikan salah satu cara absen jarak jauh apabila perusahaan Anda sistem remote working. Keunggulan TSheet ialah dapat melakukan absensi online berbasis GPS. 

Fitur-fitur aplikasi ini diantaranya, laporan penggajian, penghitungan lembur, penghitungan pro rata absensi, lembar tugas yang rinci, visibilitas tenaga kerja, dan masih banyak lagi.

2. Hubstaff

Hubstaff merupakan aplikasi absen online karyawan yang cocok diterapkan bagi perusahaan dengan cara kerja remote working.

Keunggulan aplikasi ini yaitu adanya pelacakan waktu dengan tangkapan layar, pelaporan, pembayaran otomatis, melacak jam dengan lokasi GPS real time, penggajian, pembuatan faktur, dan masih banyak lagi.

3. Timely

Dengan aplikasi TImely, kinerja perusahaan dapat dipantau dalam satu dashboard khusus. Berbagai fitur, seperti memantau kapasitas produksi, dan aplikasi absensi online yang real time ada dalam aplikasi ini. 

4. Labor Sync

Aplikasi absen karyawan berbasis online selanjutnya yaitu Labor Sync. Keunggulan aplikasi ini yaitu adanya berbagai fitur yang memudahkan perusahaan yang menerapkan remote working, seperti project management, dan chat interaksi karyawan.

5. Connecteam

Keunggulan aplikasi Connecteam ialah solusi mobile-first-in-one sehingga manajer dapat mengelola organisasi dari mana pun dan kapan pun secara efisien. Selain itu, fitur pelacak waktu dan kehadiran online juga ada dalam aplikasi ini.

6. Harvest

Aplikasi absen karyawan selanjutnya yaitu Harvest. Keunggulan aplikasi ini adalah fitur penghitungan waktu mulai dan berhenti sehingga karyawan dapat bekerja sesuai kebutuhan dan semua jam dimasukkan ke dalam lembar tugas sekaligus.

Pelacakan waktu ini disesuaikan oleh kebutuhan waktu setiap karyawan. Fitur ini juga mampu melacak waktu untuk klien, proyek, dan tugas tertentu.

Baca Juga: 9 Daftar Harga Mesin Absensi Sidik Jari Terbaik

7. ClickTime

Aplikasi ClickTime dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan efektivitas karyawan. Beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi ini yaitu melacak jam kerja karyawan, mengatur anggaran masing-masing divisi, membuat laporan khusus berdasarkan data, dan fitur dashboard untuk melacak perkembangan pekerjaan.

8. Toggl

Aplikasi absen jarak jauh bagi karyawan lainnya yaitu Toggl. Keunggulan aplikasi ini yaitu adanya fitur pelacakan waktu sederhana dan pelaporan waktu.

Fitur lainnya berupa pengatur waktu, pengingat pelacakan, dashboard, dan dapat diatur di perangkat mana pun. 

9. Hadirr

Aplikasi absensi jarak jauh Hadirr

Aplikasi absensi online Hadirr | Hadirr

Salah satu aplikasi absensi online otomatis terbaik di Indonesia dengan validasi wajah dan lokasi ialah Hadirr. Berbagai fitur yang memudahkan karyawan, manajemen, dan HR pun tersedia dalam aplikasi ini. 

Misalnya, fitur absensi online yang memiliki banyak keuntungan. Keuntungannya yaitu dapat mendeteksi lokasi berbasis GPS yang dapat mencatat absensi dan shift kerja karyawan di berbagai lokasi yang sudah ditentukan. 

Selain itu, validasi pengenalan wajah atau face recognition membuat aplikasi Hadirr lebih akurat dan meminimalisir kecurangan karyawan.

Fitur Hadirr lainnya, yaitu untuk mencatat lembur karyawan, memantau canvassing tim sales atau karyawan lapangan, reimbursement online untuk mencatat keuangan, serta timesheet online untuk berbagi tugas jarak jauh. 

Aplikasi absensi digital Hadirr ini cocok diterapkan untuk perusahaan besar, menengah, dan kecil. Bisa juga diterapkan untuk karyawan yang bekerja di kantor, hybrid, atau juga remote working.

cta absensi jarak jauh

Baca Juga: Contoh Rekap Absensi Karyawan Menggunakan Excel dan Word

Dengan menggunakan aplikasi Hadirr, monitor produktivitas waktu kerja dan kolaborasi antar tim bisa jadi lebih mudah.

Tunggu apalagi! Yuk, segera beralih ke aplikasi Hadirr yang menawarkan berbagai fitur yang lengkap, mudah digunakan, dan tentunya harga aplikasi Hadirr yang cukup terjangkau.

Aplikasi Absensi Online Hadirr

Writer: ANIS

author-tim-sales-hadirr
Tim Sales Hadirr
Content Writer at Fast-8 Group

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Letter

* You will receive the latest news and updates

Categories