5 Rekomendasi Aplikasi Penjualan Salesman untuk Bisnismu – Kemajuan teknologi memunculkan banyak platform digital yang dapat menunjang dan mempermudah bisnis Anda, contohnya aplikasi android untuk salesman

Saat ini, banyak sekali aplikasi sales yang bisa Anda pilih, mulai dari aplikasi sales tracker untuk monitor salesman di lapangan hingga aplikasi penjualan salesman untuk meningkatkan produktivitas salesman.

Mungkin Anda merasa bingung memilih aplikasi sales yang tepat. Sebagai bahan pertimbangan, berikut informasi seputar kelebihan dan kekurangan dari setiap aplikasi untuk kebutuhan bisnis Anda.

Baca Juga: Begini Cara Membuat KPI Sales dan Contohnya

Pentingnya Memiliki Aplikasi Penjualan Salesman

Aplikasi ini memudahkan Anda untuk mengelola laporan penjualan salesman. Dengan aplikasi penjualan sales, Anda tidak lagi kesulitan memantau mereka, terutama yang bekerja di lapangan.

Selain itu juga membantu Anda menganalisis prospek, menghitung KPI salesman, dan mengembangkan kinerja salesman menjadi lebih baik. 

Mari lihat apa saja manfaat aplikasi penjualan salesman untuk menunjang bisnis Anda

1. Menghemat waktu

Aplikasi ini menyederhanakan alur penjualan dengan adanya otomatisasi pada alur produksi dan pekerjaan administratif, sehingga sales dapat fokus untuk penjualan saja.

2. Meningkatkan profit bisnis

Anda terhubung dengan anggota tim, calon pelanggan, dan pelanggan dengan dokumen digital yang dapat diakses kapan saja, sehingga pelayanan pelanggan pun menjadi optimal. Memangkas biaya dan menghasilkan lebih banyak penjualan.

3. Memudahkan pelacakan

Anda bisa melacak penjualan serta mengetahui seberapa produktif tim Anda, mengevaluasi dan memaksimalkan kinerja mereka secara online tanpa perlu melakukan pelacakan manual.

Aplikasi ini menjadi sistem informasi terpusat yang bisa diakses sales Anda juga, sehingga berbagi tugas pun mudah dilakukan.

Baca Juga: Inilah Contoh Laporan Sales dan Cara Membuatnya

Rekomendasi Aplikasi Penjualan Salesman 

Aplikasi Penjualan Salesman
5 Rekomendasi Aplikasi Penjualan Salesman untuk Bisnismu | Hadirr

Berikut 5 rekomendasi aplikasi sales yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih aplikasi yang terbaik.

1. Nutshell

Nutshell memberikan kemudahan dalam otomatisasi penjualan dan kemampuan mengurutkan email. Fitur yang dimiliki Nutshell berupa otomatisasi penjualan, manajemen pipeline, laporan, manajemen kontak, email, kolaborasi tim, dan pemasaran.

Visualisasi sales pipeline di aplikasi Nutshell memudahkan Anda memindahkan deals dengan cara drag and drop saja.  

Namun, tampilan grafik pada dashboard masih perlu ditingkatkan. Selain itu, Anda membutuhkan waktu lebih untuk menguasainya karena Nutshell relatif sulit digunakan.

2. Zoho CRM

Zoho CRM menawarkan penyederhanaan siklus penjualan yang kompleks sehingga dapat menyelesaikan lebih banyak transaksi bisnis dalam waktu yang singkat. 

Fitur otomatisasi alur kerja dan tenaga penjualan Zoho CRM memungkinkan sales berkonsentrasi pada pemeliharaan prospek, penyelesaian transaksi dan pengembangan hubungan pelanggan.

Namun, aplikasi ini membutuhkan fitur tambahan untuk penjadwalan dan masih melakukan pengarsipan manual.

3. Delta Sales App

aplikasi android untuk salesman
Sumber: media-exp1.licdn.com

Aplikasi Delta Sales merupakan aplikasi otomatisasi penjualan yang membantu perusahaan, manajer penjualan, distributor, dan produsen untuk mengelola sales lapangan, serta mengotomatiskan manajemen pemesanan penjualan.

Delta Sales App memiliki tampilan interface yang praktis digunakan, mampu melacak jarak tempuh dan waktu aktivitas sales.

Sayangnya, sinkronisasi data saat tak ada koneksi internet tidak bisa dilakukan, selain itu perlu tambahan fitur notifikasi untuk sales setiap kali produk ditambahkan.

4. App4Sales

Aplikasi App4Sales memudahkan sales Anda menjual produk dan melihat seluruh katalog secara mobile. Aplikasi ini digunakan untuk menambahkan pelanggan baru, menambahkan item pesanan, dan meminta tanda tangan konsumen langsung di aplikasi. 

Proses pemesanan produk lebih cepat karena cuma perlu mengklik tombol, namun proses login aplikasi dan penggunaan beberapa fitur membutuhkan waktu loading relatif lama.

5. Aplikasi Monitor Salesman Hadirr

absensi online android
Aplikasi Absensi Online Android Berbasis Web Gratis | Hadirr

Hadirr merupakan aplikasi sales performance management dengan menjalankan sistem CRM yang baik. Hal ini didukung oleh adanya fitur client visit dan reimbursement online yang meningkatkan performa sales.

Dengan fitur client visit, Hadirr akan merekam data meeting klien otomatis. Jika mengadakan meeting di luar, tim sales cukup mengunggah bukti foto struk atau nota untuk mengajukan klaim reimbursement online

Hadirr juga memiliki fitur absensi digital, jadi Anda tak hanya mengelola produktivitas sales saja, tapi juga kehadiran mereka. Hal ini memungkinkan sales langsung turun menemui pelanggan, tidak harus absensi ke kantor, sehingga kesempatan meraih closing deals akan meningkat.

Memilih Hadirr untuk Meningkatkan Profit Bisnis Anda

Aplikasi sales tracking
Aplikasi sales tracking Hadirr

Aplikasi penjualan salesman memang berguna untuk mendongkrak profit bisnis Anda hanya jika Anda memilih aplikasi yang tepat, seperti memilih aplikasi monitoring salesman Hadirr

Keunggulan aplikasi Hadirr terletak pada kemampuan pengelolaan yang tak terbatas hanya untuk sales saja, tapi juga karyawan secara umumnya. Bukankah akan lebih hemat jika punya satu aplikasi yang fiturnya bisa diandalkan untuk semua kebutuhan?

Dalam pemantauan dan pengelolaan sales, Hadirr dapat menekan biaya operasional untuk mencatat absensi tim sales, mempersingkat sales cycle dengan adanya otomatisasi proses administratif, mencegah terjadinya fraud akibat salah hitung jumlah absen dan client visit, dan bisa diakses meski tak terhubung dengan internet.

Baca Juga: Fakta Seputar Aplikasi Sales Tracker

Anda dapat menggunakan Hadirr untuk mendelegasikan tugas untuk salesman serta memantau mereka jarak jauh. Aplikasi Hadirr mudah dipahami pemula dan nyaman digunakan.

Hadirr juga terintegrasi dengan aplikasi HRIS Gadjian yang memungkinkan Anda menghitung gaji dan upah lembur berdasarkan data absensi, timesheet online, dan jumlah kunjungan sales.

Dengan adanya efisiensi biaya, waktu, dan tenaga, tentu saja Hadirr akan meningkatkan profit bisnis Anda.

Aplikasi Absensi Online Hadirr

Writer: YRA