Franchise Mixue Indonesia Rahasia Sukses Franchise Mixue Indonesia | Hadirr

Terlaris! Intip Harga Franchise Mixue Indonesia di 2023

Rahasia Sukses Franchise Mixue Indonesia – Siapa yang tak suka es krim? Hampir semua orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa suka rasa manis dan segarnya berbagai rasa dari es krim.

Bahkan hampir setiap tempat menyediakan es krim karena digemari banyak orang apalagi saat cuaca terik menghadang. Kesempatan inilah yang dilirik oleh Mixue Indonesia untuk menyediakan kedai es krim yang lezat, nikmat, harganya terjangkau, dan rasanya lengkap.

Mixue Indonesia merupakan franchise atau waralaba es krim yang berasal dari Tiongkok dan mulai digemari banyak orang. Dalam satu kota bahkan terdapat beberapa toko Mixue dan hampir semuanya selalu dipenuhi oleh calon pembeli yang ingin mencicipinya.

Bukan tanpa alasan masyarakat mulai menggemari kedai es krim ini. Pertama, karena rasa es krim yang creamy dan lezat. Kedua, karena menu es krim yang tersedia sangatlah variatif.

Mulai dari es krim kacang merah, es krim boba, es krim matcha, es krim oreo, hingga milk tea. Ketiga, karena harganya yang cukup terjangkau oleh masyarakat yaitu dimulai dari 8 ribu rupiah saja. 

Baca Juga: Cuan! 5 Rekomendasi Bisnis Franchise Makanan dan Minuman Milenial

Karena beberapa kelebihan tersebut, PT. Zhisheng Pacific Trading yaitu perusahaan yang membawahi Mixue menjanjikan keuntungan yang cukup tinggi bagi para calon pengusaha yang ingin berbisnis dengannya. Apakah Anda salah satunya?

Sebelum itu, yuk, kita intip sejarah, harga franchise, rahasia sukses, serta solusi praktis untuk monitor karyawan secara remote dan di banyak cabang. Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Mengenal Sejarah Franchise Mixue Indonesia

franchise mixue
Rahasia Sukses Franchise Mixue | Hadirr

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, Mixue berada dalam naungan PT. Zhisheng Pacific Trading yang berasal dari Tiongkok. Pemilik waralaba ini bernama Zhang Hangcao yang mendirikan bisnis tahun 1997 dengan modal 4000 yuan atau sekitar 7 juta rupiah pada masa itu. Uang yang ia pinjam dari neneknya itu kemudian ia jadikan modal mendirikan usaha es serut.

Bisnis es serut ini awalnya hanya sebuah kedai kecil di Distrik Zhengzhou, Henan, Tiongkok. Usahanya memang tidak berjalan mulus dan kerugian kerap ia dapatkan. Namun, kemudian es krim buatannya ini disukai banyak orang dan akhirnya ia berhasil membuka cabang di Tiongkok sejak tahun 2006 dan akhirnya masuk ke Indonesia tahun 2020.

Saat ini ia sudah memiliki kurang lebih 300 gerai di seluruh Indonesia dan 3000 toko di China dan Vietnam. Keberhasilan ini selain dilirik oleh konsumen juga dilirik oleh investor sehingga mendapatkan banyak modal dan usahanya semakin berkembang.

Mengintip Harga franchise Mixue Ice Cream

harga franchise mixue
Daftar harga franchise mixue Indonesia | Hadirr

Waralaba es krim Mixue sudah tersebar di berbagai tempat di Indonesia, seperti Jakarta, Depok, Tangerang, Bandung, Surabaya, Denpasar, Bogor, Malang, Lampung, Palembang, Purwokerto, Tasikmalaya, Pangandaran, Yogyakarta, dan masih banyak lagi. 

Untuk Anda yang tertarik membuka waralaba ini, kurang lebih Anda harus menyiapkan modal sekitar 300 juta rupiah meskipun memang harga franchise mixue Indonesia berbeda-beda di setiap daerah.

Baca Juga: 7 Cara Mengatur Karyawan Restoran Agar Produktif

Mau tahu biaya tersebut mencakup apa saja? Berikut rincian biaya operasional outlet franchise Mixue tahun 2022:

  • Deposit: Rp. 40.000.000
  • Biaya manajemen per tahun: Rp. 18.000.000
  • Biaya survei: Rp.2.000.000
  • Biaya pelatihan: Rp. 3.000.000
  • Bahan baku pertama: Rp 100.000.000
  • Biaya peralatan (Mesin): Rp. 170.000.000
  • Total: Rp 333.000.000

Selain uang, Anda juga harus mempunyai tempat operasional standar Mixue. Diantaranya, harus menyewa atau memiliki bangunan minimal 25 meter, lebar muka 3,8 meter dan tinggi plafon minimal 1,7 meter.

Sumber air bersih dan listrik 3300 watt juga harus ada untuk menjamin keberlangsungan usaha Anda.

Mengenal Rahasia sukses franchise Mixue Ice Cream

franchise mixue indonesia
Rahasia sukses franchise mixue Indonesia | Hadirr

Kedai Mixue bisa dikatakan bisnis yang menjanjikan. Pasalnya usaha ini muncul ketika pandemi Covid-19 sedang tinggi-tinggi, tapi usahanya malah sukses besar di tanah air.

Lantas, apakah rahasia kesuksesan kedai ini? Simak rangkuman ini:

1. Rasa dan kualitas yang tinggi

Mixue selalu mengedepankan kualitas yang tinggi untuk konsumennya. Bahkan mereka sudah memiliki pabrik bubuk ice cream sendiri. Hal inilah yang sulit ditiru oleh kompetitor lainnya.

Selain itu, pilihan bahan-bahan berkualitas membuat rasa es krim tetap segar dan alami meski beberapa menunya dimiliki oleh kompetitor lain.

2. Harganya yang murah

Mulai dari 8 ribuan saja konsumen sudah bisa menikmati 1 buah cone es krim Mixue. Harga yang sangat murah dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Harga paling mahal di kedai ini cukup 30 ribu rupiah dengan berbagai topping pilihan. 

Jangan khawatir, dengan ukurannya meskipun harga franchise mixue Indonesia murah. Ukurannya pun cukup besar dengan rasa cone yang renyah dan gurih. Selain itu, Mixue memiliki standar ukuran gelas yang tinggi untuk seukuran minuman kemasan. Coba deh bandingkan dengan kompetitor lain.

3. Manajemen franchise yang efisien

Tidak sulit untuk mengajukan franchise Mixue Indonesia. Satu toko membutuhkan sekitar 6-15 anggota tim dan diberikan pelatihan agar karyawan memenuhi SOP/KPI karyawan yang telah ditetapkan.

Nah, untuk memudahkan monitoring absensi karyawan secara remote dan di banyak outlet, beberapa toko Mixue sekarang sudah menggunakan aplikasi Hadirr. Apa saja sih keunggulan aplikasi Hadirr untuk meningkatkan produktivitas usaha franchise? 

Aplikasi hadirr presensi karyawan
Aplikasi Absensi Online Karyawan | Hadirr

Aplikasi Hadirr memiliki sistem absensi dan monitoring yang simpel, mudah digunakan, dan menggunakan teknologi absensi selfie berbasis GPS dan jam clock in/clock out yang terintegrasi.

Selain itu, terdapat fitur pembagian shift kerja karyawan yang cukup mudah digunakan karyawan dan mengakomodir berbagai pengaturan grup atau individu.

Baca Juga: Contoh Pembagian Shift Kerja di Restoran

cta harga franchise mixue indonesia

Fitur timesheet online juga memudahkan berbagi tugas secara jarak jauh sehingga dapat meningkatkan kolaborasi di dalam tim franchise.

Hadirr juga memiliki fitur Hadirr Sales yang dapat memantau pipeline dan kinerja sales perusahaan Anda.

Nah, sekarang sudah tahu kan untuk membuka gerai Mixue berapa modal yang harus Anda siapkan, infrastruktur yang harus digunakan, dan aplikasi untuk mengatur karyawan yang memudahkan.

Mau monitor karyawan secara sistem remote anti ribet dan hasilkan banyak cuan? Yuk, cobain app Hadirr GRATIS sekarang juga!

Aplikasi Absensi Online Hadirr

Writer: ANIS

Annisa Nur I.
Content Writer at Hadirr

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *