Di tengah pandemi Covid-19 ini hampir semua pelaku bisnis berlomba-lomba agar bisnisnya bisa dikenal oleh banyak orang dengan menggunakan platform digital. Apalagi sekarang segala aktivitas dilakukan secara digital atau online, sehingga pelaku bisnis perlu mengembangkan aplikasi digital untuk memudahkan aktivitas perusahaan, seperti, website, penyimpanan data perusahaan, absensi digital dan lain sebagainya. 

Baca Juga: Teknologi Cloud Bisa Bantu UKM di Kala Pandemi Covid-19

Pengembangan aplikasi tersebut tentunya membutuhkan media penyimpanan (cloud) untuk menyimpan data dan berkas penting perusahaan seperti email, database dan lain sebagainya. Lantas, apa yang terjadi jika aplikasi digital Anda tidak memiliki cloud object storage yang mumpuni? Mungkin sistem bisnis Anda akan menghadapi masalah durability, atau keterbatasan penyimpanan. Sebagai contohnya, jika Anda memiliki website yang tidak memiliki cloud object storage, mungkin akan overload karena terlalu banyak menyimpan media dengan file besar. Hal ini bisa membuat visitor akan enggan mengakses website dan Anda akan kehilangan peluang untuk mendapatkan customer baru, Duh! Jangan sampai deh, Sob! 

Tentunya selain dampak di atas, keputusan untuk menggunakan cloud object storage bukan tanpa ada alasan lainnya, lebih detail berikut beberapa alasan di balik penggunaan dari cloud object storage sebagai media penyimpanan agar semakin yakin dan mantap!

Memiliki kapasitas penyimpanan tak terbatas 

Dengan cloud object storage Anda dapat menyimpan media seperti, foto, video testimoni, audio dengan ukuran yang besar. Sebanyak apapun media atau data yang ingin Anda tampilkan dapat disimpan oleh cloud object storage dan performa sistem bisnis Anda tetap bagus meskipun harus mengakses data dengan ukuran yang besar. Jangan sampai karena penyimpanan yang terbatas malah mengganggu kegiatan bisnis Anda.

Biaya Terjangkau dan Lebih Efisien 

Harga pembelian cloud object storage biasanya memiliki harga yang terjangkau dibandingkan dengan harus upgrade hosting yang membutuhkan biaya lebih banyak dan tentunya tidak efisien. Hal tersebut karena jika Anda memilih untuk upgrade hosting Anda harus ikut menambah komponen lain seperti, CPU dan RAM yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Jadi malah bikin kantong bolong, Sob!

Update konten tidak terbatas 

Website yang ideal tentunya adalah website yang selalu melakukan update konten. Agar update konten baru Anda lebih menarik pastinya membutuhkan media seperti, foto dan video supaya informasi dan pesan dapat tersampaikan dengan baik untuk visitor. Nah! Jangan sampai storage yang terbatas membatasi ruang gerak Anda untuk meng-update konten yang lebih menarik untuk calon pelanggan Anda.

Dari alasan-alasan yang dipaparkan di atas, Jagoan Hosting hadir untuk memberikan solusi dengan cloud object storage yang bisa membuat website dan kegiatan bisnis lainnya, seperti komunikasi email, dan penyimpanan berkas perusahaan lebih optimal. Cloud object storage ini juga bisa diintegrasikan dengan server email yang dibuat sendiri semisal pakai aplikasi Zimbra, jadi bisa menambah media penyimpanan email perusahaan yang aktif sebagai sarana komunikasi. Selain itu, bisa dijadikan tambahan storage untuk server media penyimpanan yang dibuat sendiri, seperti aplikasi Owncloud. Jadi, tidak hanya menyimpan data yang ada di email, Anda juga bisa memiliki penyimpanan sendiri untuk bisnis Anda. 

Baca Juga: Maraknya Startup yang Beralih ke HRIS Cloud untuk Mengurangi Operating Cost

Jadi, jangan ragu untuk mulai optimalkan website dan kegiatan bisnis lain Anda dengan cloud object storage Jagoan Hosting. Tidak perlu khawatir juga karena cloud object storage Jagoan Hosting sudah digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar lainnya. Jika Anda tertarik dan ingin tahu lebih banyak mengenai informasi layanan dari Jagoan Hosting satu ini, bisa klik disini, ya!