Bisnis minuman kekinian tetap hits meskipun Indonesia masih berada di tengah masa pandemi COVID-19. Bagi Anda yang baru mulai berbisnis, memiliki waralaba (franchise) bisnis minuman kekinian cenderung menguntungkan karena margin keuntungan yang cukup tinggi dan pengelolaannya tidak terlalu merepotkan (produk dan sistem sudah disuplai oleh pemilik waralaba). Tertarik memulai bisnis minuman kekinian? Berikut ini beberapa varian merek yang bisa Anda eksplorasi dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Wow! 5 Ide Usaha Ini Sangat Menjanjikan Saat Pandemi Loh

 

Xi Bo Ba

Tren minuman boba atau minuman yang berbahan dasar teh, susu dan topping tapioca pearl, menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan di Indonesia. Salah satu brand dari Kulo Group, Xi Bo Ba dikenalkan pada September 2019 dengan menu andalannya Brown sugar boba fresh milk khas Taiwan. Keunikan Xi Bo Ba ada pada varian menu dan market positioning yang cenderung menyasar pasar di bawah kompetitornya. Michelle Sulistyo, owner Kulo Group menawarkan sistem kemitraan atau franchise jika Anda tertarik dengan peluang bisnis Xi Bo Ba dan brand lainnya termasuk Kedai Kopi Kulo, Korean BBQ Pochajjang dan shabu-shabu Kitamura. Sampai saat ini outlet Bo Ba telah mencapai angka 200 di seluruh Indonesia. Untuk pengelolaan karyawan yang lebih efisien salah satu outlet Xi Bo Ba di Cibubur dan Cirebon menggunakan mobile attendance system Hadirr. Aplikasi digunakan untuk monitoring kehadiran karyawan di outlet dengan multi-lokasi. 

 

MeeNUM

Menyambut tren minuman teh kekinian, MeeNUM menghadirkan peluang usaha yang menggiurkan untuk Anda coba. Ragam variasi menu yang ditawarkan MeeNUM cukup banyak dan harga terjangkau membedakan dengan merek minuman teh kekinian lainnya. Gerai tersebar di area Jadetabek sampai Surabaya. Dalam naungan PT. Pesona Minuman Indonesia, MeeNUM menawarkan sistem franchise. Diharapkan ekspansi MeeNUM agresif sampai ke luar jawa. Untuk membantu business operation, MeeNUM menggunakan aplikasi absensi Hadirr dalam monitoring kehadiran karyawan. Memantau kehadiran di banyak gerai bukan merupakan kendala, sehingga Anda bisa lebih fokus pada ekspansi bisnis.

 

Happy Time Bubble Drink

Salah satu franchise bubble tea atau boba Happy Time Bubble Drink mengikuti jejak kesuksesan franchise merek boba lainnya. Harga minuman berbahan dasar teh yang ditawarkan sangat terjangkau sehingga target pasar lebih luas. Gerai Happy Time Bubble Drink tersebar di area Jawa dan Bali dan membuka sistem kemitraan. Untuk area Bali, pengawasan kehadiran karyawan dilakukan secara otomatis dan terpusat dengan implementasi Hadirr

Baca Juga: Berikut 5 Solusi Digital New Normal untuk Para Pengusaha

 

Pandemi mendorong orang untuk lebih versatile dalam mengikuti perkembangan bisnis. Minuman kekinian merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan di Indonesia. Tiga contoh merek minuman boba di atas dapat Anda jajaki sebagai pilihan bisnis waralaba. Untuk kepentingan pengelolaan karyawan, Hadirr aplikasi absen online dapat memudahkan Anda monitoring kehadiran. Hadirr mampu mengakomodasi perusahaan dengan banyak cabang dan banyak karyawan sehingga mengefisiensikan operasional perusahaan Anda. Fokus ekspansi bisnis menjadi sangat memungkinkan dengan Hadirr.

 

Aplikasi Absensi Online Hadirr

Writer: Haunina K. Sari