Pemerintah menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada sejumlah daerah di Indonesia akibat adanya pandemi COVID-19. Berbagai sektor industri perusahaan akhirnya menerapkan kebijakan kepada seluruh karyawan maupun beberapa karyawannya untuk dapat bekerja di rumah (work from home). Saat ini pemerintah pun mulai menerapkan masa transisi PSBB agar perekonomian Indonesia tidak semakin terpuruk karena imbas dari pandemi ini. Transisi yang dilakukan pemerintah ditandai dengan adanya transisi karyawan yang bekerja dari rumah untuk kembali bekerja di kantor dengan membatasi jumlah pekerja yang hadir maksimal 50 persen dari total keseluruhan karyawan.

Baca Juga: Strategi Mengelola Karyawan Remote Saat Pandemi Corona

Hampir semua lapisan masyarakat baik itu perorangan, komunitas maupun pelaku usaha dituntut agar cepat beradaptasi dengan aktivitas hidup yang baru atau disebut juga dengan new normal. Kami sangat menyadari bahwa perubahan yang terjadi saat ini membuat kita mengalami masa-masa yang sulit. Untuk itu kami ingin semaksimal mungkin membantu agar kita dapat bersama-sama melalui krisis ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Untuk itu Hadirr, memberikan >> Buku Panduan Karyawan untuk Menghadapi New Normal << yang dapat Anda unduh, gunakan serta bagikan panduan tersebut secara bebas. Buku panduan karyawan ini berisi mengenai hal-hal yang perlu karyawan siapkan untuk menjalani new normal, mulai dari bagaimana cara penggunaan moda transportasi yang aman, penggunaan fasilitas kantor hingga bagaimana penggunaan lift dan eskalator yang aman. Buku panduan ini bersifat template, sehingga membuat Anda dapat merubah dan menyesuaikannya dengan kondisi di perusahaan Anda. Harapan kami dengan adanya buku panduan karyawan ini dapat membantu bersama dalam menjalani aktifitas new normal.

Baca Juga: Hadapi PSBB Transisi: HR Software Bantu Perusahaan Anda Kelola Karyawan

Namun buku panduan saja tidaklah cukup, perusahaan diharapkan terus memprioritaskan keselamatan karyawan dengan berbagai cara lainnya. Salah satu cara yang dapat digunakan agar implementasi new normal lebih mudah yaitu dengan penggunaan absensi online. Hadirr, aplikasi absensi online berbasis cloud membantu perusahaan Anda untuk mengelola absensi karyawan. Hadirr mencatat kehadiran karyawan dengan fitur clock-in dan clock-out dimana karyawan cukup melakukan absen selfie (swafoto) pada smartphone pribadi sehingga tidak perlu takut terkontaminasi oleh virus. Presensi akan tercatat berdasarkan validasi referensi wajah dan GPS location.

Aplikasi Absensi Online Hadirr

Writer: Diyan Faranayli