Asuransi Kesehatan Terjangkau untuk UKM – Kolaborasi Payuung X Mandiri Inhealth –  Platform Payuung adalah e-commerce solusi finansial B2B, asuransi, dan benefit karyawan (insurtech) berkolaborasi dengan Mandiri Inhealth (PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia) dan broker asuransi PT Saksama Arta.

Tujuan dari kemitraan Payuung X Mandiri Inhealth untuk menawarkan solusi asuransi kesehatan dengan premi terjangkau. Khususnya bagi usaha kecil menengah (UKM) seiring membaiknya situasi pandemi di Indonesia.

Baca Juga: Dorong Digitalisasi UMKM melalui Aplikasi HRIS

Hingga saat ini, banyak perusahaan yang telah mewajibkan karyawan mereka untuk kembali bekerja dari kantor atau Work From Office (WFO).

Diluncurkan sejak awal tahun 2020, Payuung memiliki sejumlah fungsionalitas yang memudahkan pemilik bisnis dan tim HR. Diantaranya untuk merencanakan dan membeli berbagai macam produk keuangan dan benefit karyawan. Mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, pinjaman bisnis, pinjaman karyawan, hingga benefit investasi. 

Bukan hanya Mandiri Inhealth, telah banyak pihak-pihak yang bermitra dengan Payuung. Seperti Capital Life Insurance, Prudential Syariah, Mercer Marsh Benefits, Asuransi Sinarmas, Investree, Bank BTPN, Pinjam Modal dan Tanamduit.

Baca Juga: Kumpulan Testimoni Aplikasi Absensi Online Hadirr

“Kolaborasi dengan Mandiri InHealth ini memungkinkan UKM memberikan proteksi kesehatan yang mumpuni di masa pascapandemi dengan premi terjangkau, meski dengan jumlah karyawan yang terbatas,” kata Co-founder dan Direktur Payuung Else Fernanda, CFP dalam keterangannya, Selasa (7/6/2022). 

“Ke depan, kami akan terus berupaya memberikan akses ke produk-produk yang memungkinkan lebih banyak UKM naik kelas.” 

Keunikan Payuung dibandingkan solusi digital lain yang sejenis adalah sistemnya yang terintegrasi dengan Gadjian (platform HR dan penggajian karyawan) serta Hadirr (platform pengelolaan data kehadiran dan produktivitas karyawan).

Hal ini menjadikan Payuung sebagai one-stop-solution yang memudahkan pemilik bisnis dan tim HR mengelola data karyawan dan keuangan perusahaan. 

Aplikasi Absensi Online Hadirr

Sampai saat ini, total pembiayaan dan asuransi dari Payuung telah disalurkan ke sekitar 200 perusahaan dan lebih dari 6000 karyawan di berbagai kota di Indonesia.

Baca Juga: Ulasan Pelatihan HRD Online: Chartered People Officer Batch 1 Gadjian Academy

Insurtech Payuung merupakan hasil rebranding dari Benefide. Di bawah naungan PT Fatiha Sakti (Fast8) rebranding dilakukan agar sejalan dengan misi platform. Diantaranya membantu kesejahteraan masyarakat Indonesia dengan menyediakan aneka solusi keuangan yang terjangkau, mudah dipahami, dapat diakses, dan dibeli secara digital.

payuung benefit karyawan