Aplikasi absensi karyawan. Sudahkah Anda berpikir untuk menggunakannya?

Di era serba digital ini, sudah saatnya mengubah semua hal semaksimal mungkin menggunakan digital. Termasuk dalam mengelola perusahaan. 

Keuntungan dalam menggunakan aplikasi absensi karyawan adalah memudahkan kedua belah pihak. Anda sebagai pemilik perusahaan, akan lebih mudah memantau karyawan meskipun tidak sedang bekerja secara tatap muka. Kemudahan lainnya yaitu pada saat akhir bulan, aplikasi ini dapat memberikan laporan kehadiran secara otomatis

Baca Juga: Fitur Monitor Waktu Kerja Karyawan yang Wajib Kamu Tahu

Di sisi lain, karyawan tidak perlu repot datang ke kantor pusat untuk melakukan absensi. Aplikasi ini memiliki sistem absensi selfie. Jadi, mereka hanya perlu berfoto atau selfie di smartphone masing-masing. Praktis, bukan?

Sistem absensi karyawan seperti ini semakin dibutuhkan, terlebih di masa new normal seperti saat ini. Banyak perusahaan yang menerapkan work from home (WFH). Perusahaan juga memberlakukan sistem kerja karyawan remote. Sistem kerja seperti ini tentu saja memungkinkan karyawan tidak datang ke kantor hanya untuk absensi.

Sudah saatnya Anda menggunakan aplikasi Hadirr. Aplikasi ini adalah aplikasi absensi karyawan terbaik di Indonesia. Hadirr juga menjadi aplikasi online WFH andalan, sehingga Anda tetap bisa menjalankan operasional perusahaan di masa pandemi ini.

Aplikasi Hadirr sangat terpercaya dan sudah digunakan oleh ribuan perusahaan, mulai dari UMKM hingga institusi pemerintah. Lebih istimewanya lagi, Hadirr bukan sekadar aplikasi absensi.

Beragam Fitur dalam Aplikasi Absensi Karyawan Hadirr:

Fitur Monitoring Pekerjaan Sales

Fitur ini untuk memantau tim sales di lapangan. Tim sales dapat melakukan absensi kehadiran dari mana saja, serta memberikan keterangan sedang meeting di mana dan dengan perusahaan apa. Anda pun tidak perlu khawatir tim sales mangkir kerja atau melakukan korupsi waktu. Semua jadwal kerja dan kehadiran sudah mereka laporkan melalui fitur client visit Hadirr

Fitur Reimbursement Online

Fitur ini berguna untuk memudahkan karyawan yang sehari-harinya tidak berada di kantor. Misalnya, tim sales. Ada dana khusus untuk tim sales, yaitu akomodasi dan transportasi untuk bertemu atau mengunjungi klien. 

Mereka bisa melakukan reimbursement dari jarak jauh, melalui fitur reimbursement online di aplikasi Hadirr. Fitur ini juga sangat bermanfaat untuk karyawan yang melakukan WFH. Fitur ini benar-benar memudahkan, baik bagi karyawan maupun bagi Anda sebagai manajemen atau pemilik perusahaan.

Fitur Monitor Waktu Kerja Karyawan

Fitur ini penting bagi perusahaan. Di sini Anda bisa memantau waktu kerja karyawan, waktu meeting, serta jam lembur mereka. Dengan demikian, Anda bisa menganalisis dan mengevaluasi kinerja karyawan. 

Fitur Lend App

Fitur ini memungkinkan karyawan melakukan absensi menggunakan ponsel lain. Anda tidak perlu khawatir karyawan beralasan tidak bisa melakukan presensi karena ponsel kehabisan baterai atau tertinggal di suatu tempat. Mereka bisa tetap melakukan pencatatan kehadiran menggunakan ponsel siapa pun. Sebaliknya, Anda juga cukup menyediakan satu ponsel di kantor atau outlet, untuk presensi semua karyawan. Data pun terkirim secara real time.

 

Aplikasi Absensi Karyawan WFH

Meskipun aplikasi ini bernama Hadirr, fungsinya jauh lebih banyak daripada sekadar pencatat kehadiran karyawan. Hadirr sudah menjadi aplikasi andalan bagi berbagai perusahaan. Bahkan, Google Report e-Conomy SEA 2020 memuat bahwa aplikasi Hadirr sangat menunjang sistem kerja WFH di Indonesia saat pandemi. Aplikasi WFH seperti inilah yang cocok di segala situasi. Dengan aplikasi absensi online WFH, perusahaan akan tetap berjalan meskipun karyawannya tidak selalu tatap muka.

Baca Juga: Aplikasi Absensi Sales yang Tepat untuk Sales Lapangan

Jadi, tidak mengherankan apabila berbagai perusahaan, dari tingkat UMKM hingga instansi pemerintah, memilih aplikasi Hadirr untuk mempermudah sistem kerja. Beberapa BUMN menggunakan aplikasi absensi Hadirr yang antara lain Pertamina, Biofarma, Pelindo 1, dan Rekind. 

Bagi Anda yang belum menggunakan aplikasi Hadirr, sekarang lah saatnya. Semakin cepat menggunakan aplikasi ini, semakin cepat juga sistem kerja perusahaan Anda tertata rapi.

Aplikasi Absensi Online Hadirr