Pemilik perusahaan seperti kamu pasti sudah menyadari bahwa kehadiran karyawan adalah hal penting yang membuat produktivitas meningkat. Kehadiran karyawan ini tentu saja bukan asal hadir setiap hari, tapi juga ketepatan waktu, baik di awal mulai bekerja maupun di akhir jam kerja. 

Baca Juga: 4 Kelebihan Aplikasi Absensi Online bagi Perusahaan

Namun, belum semua pemilik perusahaan menyadari bahwa sistem absensi juga sangat penting untuk menunjang produktivitas. Masih banyak pengusaha yang mempertahankan sistem absensi fingerprint. Padahal, saat ini, perkembangan dunia usaha lebih cocok menggunakan absensi digital. 

Absensi Digital Memudahkan Pekerjaan HRD

Bayangkan jika HRD masih menggunakan sistem absensi karyawan secara manual. Tentu saja pekerjaannya memakan waktu, tenaga, dan pikiran. Sebab, sistem absensi manual ini tidak dapat menganalisis secara otomatis kehadiran karyawan.

Jika sudah menggunakan absensi digital, meskipun HRD berada di kantor, bisa mengetahui karyawan, terutama bagian sales atau marketing, yang datang terlambat atau tidak masuk kerja. Bahkan, ketika HRD sedang berada di luar kota, bisa mengetahui karyawan di kantor yang datang terlambat atau terlambat mengikuti meeting.

Informasi kehadiran dari aplikasi absensi online ini disajikan secara real time. HRD tetap bisa melakukan pekerjaan sehari-hari di ruangannya, sambil memantau karyawan-karyawan yang tidak masuk kerja. 

Para HRD juga tidak perlu membuat rekap absensi secara berkala di akhir bulan. Aplikasi kehadiran online dapat menyajikan data absensi setiap akhir bulan atau kapan pun dibutuhkan. Informasi real time ini jelas memudahkan pekerjaan HRD.

Bantu Karyawan Lebih Produktif

Selain memudahkan pekerjaan HRD, e-absensi juga membuat karyawan di perusahaanmu menjadi lebih produktif. Sebagai contoh, karyawan di bagian sales atau marketing. Saat bekerja, mereka tidak perlu datang ke kantor terlebih dahulu untuk melakukan pencatatan kehadiran. Mereka bisa langsung meeting dengan klien atau ke tempat lain untuk mencari klien baru. Dengan demikian, mereka bisa menghemat waktu dan bisa langsung bekerja. 

Baca Juga: Inilah Aplikasi Absensi Karyawan Terbaik di Indonesia

Dengan memberikan fasilitas absensi digital kepada karyawan, mereka bisa melakukan absen sambil selfie, lalu diunggah ke aplikasi absensi online. Dengan absen selfie, mereka bisa melakukan pencatatan kehadiran dari mana pun berada. Sistem absensi online seperti ini lebih memudahkan HRD untuk memantau produktivitas karyawan. 

Aplikasi Hadirr, Absensi Online yang Memudahkan Semua Pihak

Sebagai pemilik perusahaan, sudah waktunya kamu menggunakan absensi digital. Aplikasi Hadirr sangat tepat untuk kamu pilih sebagai aplikasi online untuk mencatat kehadiran karyawan di perusahaanmu.

Hadirr punya banyak kelebihan yang kekinian dan mudah dioperasikan. Kamu hanya perlu meminta semua karyawan meng-install aplikasi ini di ponsel masing-masing, dari Google Play Store atau App Store. 

Karyawan bisa melakukan pencatatan kehadiran setiap hari, dengan lebih mudah. Jangan khawatir, kalau mereka tidak membawa ponsel, bisa menggunakan ponsel orang lain yang juga sudah meng-install aplikasi Hadirr.

Baca Juga: Absensi dengan Mudah Tanpa Form Absensi Karyawan XLS

Tidak perlu khawatir juga jika ponsel karyawan tidak terkoneksi internet atau tidak memiliki pulsa. Pencatatan kehadiran menggunakan Hadirr tetap bisa dilakukan, meskipun karyawan tidak bisa online atau tidak memiliki pulsa.

Dengan menggunakan aplikasi absensi digital Hadirr, semua divisi di perusahaan akan menjadi lebih mudah dalam bekerja, terutama bagian HRD. Berawal dari sistem absensi karyawan, produktivitas perusahaan dan karyawanmu pun akan bisa terus meningkat.

Aplikasi Absensi Online Hadirr